DESA  

Gebyar Durian Nusantara di Desa Suger Kidul Jember

Jember, Nusantarapos.co.id – Untuk pertama kali, Desa Suger Kidul Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember melaksanakan Gebyar Durian Nusantara, Sabtu (2/3/2024).

“Selama setahun di desa Suger terus jual Durian tanpa ada putusnya, ” kata Kades Suger Kidul Ahmad MuSemil.

Berawal dari situlah, akhirnya tercetus ide untuk menggelar “Gebyar Durian Nusantara”. Event ini bertujuan untuk meningkatkan Perekonomian Warga Desa Suger Kidul. Dihadiri Perwakilan kementrian Pariwisata, OPD Pemkab Jember beserta Jajaran Muspika Kecamatan Jelbuk.

“Karena Durian yang Masuk di Desa Suger Kidul berasal dari berbagai Daerah misal dari Bali, Madura, Blitar dll. Daerah khususnya di wilayah kecamatan Jelbuk, Budidaya Durian tetap banyak, ” ucapnya.

Durian yang di sediakan Dalam puncak acara Gebyar Durian Nusantara oleh pedagang mencapai 7500 butir. Setiap pedagang bawa durian 750 butir. Harga durian yang dijajakan relatif murah, mulai dari Rp.10.000 per butir hingga tiga butir durian yang besar dijual Rp 100.000.

Setiap pengunjung yang hadir diberikan kupon untuk menikmati durian. Satu kupon untuk satu orang dan masing-masing bisa ambil satu butir durian langsung dimakan di tempat.

“Harapan diadakan perdana Gebyar Durian Nusantara di desa Suger Kidul ini, yang pertama untuk meningkatkan Perekonomian Warga desa Suger Kidul juga bisa jadi tempat Destinasi Wisata durian Nusantara. Sebab, durian yang ada di Desa Suger Kidul berasal dari berbagai daerah yang berada di Nusantara,” pungkas Kades MuSemil. (Trisno)