Karena Joko Anwar, Reza Rahadian Mau Kembali Main Film Horor

Reza Rahadian bersama Faradina Mufti di Peluncuran Trailer Siksa Kubur/Foto: Arie Septiani

Jakarta, Nusantarapos – Sudah lama aktor sekaliber Reza Rahadian tidak membintangi film bergenre horor. Dia lebih sering terlibat di film drama ataupun komedi.

Kini, para penggemar tak lama lagi akan melihat akting Reza di film horor Siksa Kubur yang disutradarai Joko Anwar. Bagaimanakah perasaan Reza memerankan sosok bernama Adil?

“Senang sekali memiliki partner kolaborasi seperti bang Joko yang memberikan ruang untuk berdiskusi. Karena diuntungkan apa yang saya purpose diterima oleh bang Joko. Sedikit banyak oleh seorang Adil, saya cuma ingin tahu karakternya seperti apa, ” kata Reza saat peluncuran Trailer Siksa Kubur di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Dia juga mengungkapkan, selama ini dirinya belum kembali bergabung di project film horor dikarenakan faktor percaya diri. Terakhir, Reza membintangi film horor pada 2007 silam.

“Saya udah lama untuk tidak memilih film horor karena saya masih belum percaya diri untuk masuk ke film horor, ” ungkapnya.

Bahkan saat pertama ditawari peran di Siksa Kubur, cowok keturunan Ambon ini belum disodorkan skenarionya oleh Joko Anwar.

“Bang Joko whatsapp menjelaskan ada karakter yang amat sangat menarik buat kamu dan cukup menantang, ” terangnya.

Akhirnya, karena melihat kredibilitas seorang Joko Anwar yang mampu membuat film horor berkualitas seperti Pengabdi Setan, Reza tidak menolak tawaran ini. “Kayaknya saya bermain di film horor harus seperti itu, ” ucapnya.

Cowok 37 tahun ini juga menceritakan perannya sebagai Adil yang dinilainya sebagai karakter yang memendam emosi dan menunjukan perasaan lewat sorot mata.

“Artinya karakter adil tuh berat sekali, karena ketika kita punya banyak dialog, kesempatan kita untuk mengatur dinamika, emosinya, mungkin blocking lebih berpengaruh. Disini Joko memberikan Adil lebih banyak memendam, sorot mata yang penting karena bekerja ekstra untuk cerminan itu, karena mata adalah cerminan jiwa. Semoga berasa di penonton itu, ” pungkas Reza.

Film Siksa Kubur akan tayang di bioskop mulai 10 April 2024. (Arie)