MUSIK  

Yura Yunita Bawakan Lagu “Keluarga” Karya Glenn Fredly yang Belum Pernah Dirilis

Jakarta, Nusantarapos — Glenn Fredly meninggalkan banyak kesan terhadap
orang terkasih di sekitarnya. Termasuk untuk para pendengar karya-karyanya. Sebuah lagu yang belum sempat dirilis oleh Glenn Fredly dan masih tersimpan di handphone Glenn, akhirnya berhasil diselesaikan. Lagu berjudul “Keluarga” itu dinyanyikan oleh Yura Yunita.

Lagu “Keluarga” tersebut memiliki lirik yang membicarakan tentang arti menjadi keluarga. Bagaimana berkumpul dalam suasana yang menyenangkan merupakan momen yang tak ternilai harganya. Berbagi tawa dan cerita, serta menerima kurang dan lebih satu sama lain anggota keluarga. Dengan aransemen minimalis gitar dan piano yang manis, dibalut vokal Yura yang lembut, memberikan lagu ini nuansa yang mengajak pendengarnya untuk memaknai penerimaan satu sama lain sebagai sebuah keluarga.

Terasa spesial karena lagu yang diciptakan oleh Bung Glenn itu kini bisa didengarkan oleh publik, dan akan menjadi OST untuk film “Glenn Fredly The Movie” yang akan tayang tahun ini. Proses penemuan lagu ini terjadi ketika produser “Glenn Fredly The Movie” dan DAMN! I Love Indonesia Pictures sedang melakukan riset tentang keluarga Bung Glenn. Diharapkan, lagu “Keluarga” bisa menjadi OST “Glenn Fredly The Movie” yang mampu memberikan impak lebih dan mengetahui lebih mendalam tentang film dan visi yang dimiliki oleh Bung Glenn.

“Kami menemukan sebuah lagu yang sempat direkam oleh almarhum Glenn Fredly di handphone pribadinya. Ini direkam setelah putrinya lahir ke dunia. Seperti yang kita semua tahu, sebulan setelah putrinya lahir, Bung Glenn meninggal dunia. Judul lagu tersebut adalah “Keluarga.” Mengingat visi Bung Glenn bukan hanya memimpikan keluarga pribadi untuk dirinya tapi juga mengharapkan kita, satu Indonesia juga bisa menjadi sebuah keluarga besar, tanpa melihat lagi perbedaan. Sehingga, untuk original soundtrack “Glenn Fredly The Movie” kami memutuskan menyelesaikan lagu ini sebagai bentuk dedikasi ke Bung Glenn,” kata produser “Glenn Fredly The Movie” Daniel Mananta melalui Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Jumat (15/3/2024).

Yura, yang dipercaya menyanyikan lagu “Keluarga” tentu bukan sosok yang asing.
Bung Glenn adalah sosok sahabat, mentor, sekaligus temannya baik dalam hidup
dan karier bermusik Yura. Ia pun mengungkapkan rasa haru saat diminta untuk membawakan lagu ini.

“Membawakan lagu “Keluarga” yang diciptakan Kakak Glenn yang belum pernah dirilis dan kini setelah dia meninggalkan kita semua, rasanya seperti kembali berbicara dengannya. Lagu “Keluarga” memberikan makna tentang bagaimana kita bisa saling memahami kekurangan satu sama lain dan perbedaan yang ada sebagai anggota keluarga. Bukan hanya dalam lingkup keluarga pribadi, tetapi secara lebih jauh juga bisa dimaknai bagaimana kita sesama manusia bisa saling memahami. Semoga lagu “Keluarga” yang akan menjadi OST “Glenn Fredly The Movie” bisa memberikan kita ruang untuk lebih mengenali sosok Kak Glenn lebih dekat,” kata Yura.