DESA  

Penanganan Stunting, Wabup Jember Kunker di Tiga Kecamatan

Jember, Nusantarapos.co.id – Ketua Tim Percepat Penurunan Stunting (TPPS) Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman melakukan Kunjungan kerja di Desa Arjasa dan Desa Suger Kidul kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember, Senin (18/03/2024).

Dalam Kunjungannya di 3 Titik Kecamatan, turut dihadiri Tim Pendamping Keluarga (TPK) di kelurahan Gebang Kecamatan Patrang 51 Kader, desa Arjasa 48 kader, dan Desa Suger Kidul 36 Kader.

Firjaun berharap dengan Sinergi dan Kolaborasi dari berbagai pihak, serta penanganan dari hulu ke hilir maka kasus Stunting bisa teratasi.

“Kita Pasti Bisa Menyelesaikan Problem Stunting Di Kabupaten Jember. Penyelesaian kita gerakkan dari Hilir. Pencegahan dari Hulu, pergerakan percepat kasus Stunting di kabupaten Jember cepat teratasi,” paparnya.

“Harapan Besar untuk menyelesaikan kasus Stunting yang berada di kabupaten Jember, melalui Orientasi bisa Tumbuh semangat yang menggebu melalui Tim Pendamping Keluarga, Kader TPK Akan diajari melalui Mekanisme Alur pendamping, konsep verivikasi validasi yang beresiko Problem Tumbuh Kembang/ Stunting, Pengenalan Aplikasi Siap Nikah dan Siap Hamil (Elsimil),” pungkasnya. (Trisno)