Pasca Pengumuman KPU, Tim Hukum Merah Putih Jangan Ada Lagi Demo

Kordinator Tim Hukum Merah Putih C. Suhadi bersama jajarannya saat menghadiri syukuran Prabowo-Gibran usai KPU mengumumkan perolehan suara pemilu 2024.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Koordinator Tim Hukum Merah Putih C Suhadi meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tak lagi menggelar aksi demonstrasi menolak keputusan KPU usai lembaga tersebut mengumumkan pemenang pemilu 2024.

“Saya rasa dengan pengumuman itu tak perlu lagi ada demonstrasi yang jadinya juga merugikan masyarakat'” kata Suhadi saat ditemui dalam acara syukuran relawan 02 di Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

Suhadi menjelaskan, usai pembacaan pengumuman pemenang pemilu oleh KPU RI beberapa waktu lalu. Proses yang harus dilalui saat ini adalah tuntutan di Mahkamah Konstitusi.

“Capres yang tidak menerima pastinya akan segera menggugat pengumuman KPU itu ke MK. Jadi lebih baik tunggu saja hasilnya di MK,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Suhadi juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

“Selamat kepada Pak Prabowo sebagai Presiden dan Mas Gibran sebagai Wakil Presiden, usai memenangkan pemilu pada tanggal 14 Februari lalu. Semoga dengan terpilihnya pemimpin baru tersebut bisa benar-benar mewujudkan Indonesia emas pada 2045 mendatang,” ucapnya.

Lebih lanjut Suhadi mengatakan usai melalui proses yang cukup panjang dan melelahkan, kini tiba saatnya kita menyongsong pemimpin baru untuk Indonesia. Kita sudahi saling serang seperti pada saat sebelum ataupun pasca pemilu kemarin, karena saat ini sudah jelas siapa yang dipilih oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

“Jadikan pemilu sebagai sebuah pesta demokrasi penuh dengan kegembiraan, jangan malah saling bermusuhan. Kini kita bersama-sama untuk ikut membangun dan memajukan bangsa Indonesia ini,” katanya.