RILIS  

Yayasan Nur Saadah Dimyati Raih Penghargaan Kategori “The Most ASEAN Trusted Humanitarian Social Foundation Award”

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Gedung yang menjulang tinggi tidak dibangun dalam sehari, bukit yang menggunung gagah isinya dari tumpukan pasir dan batu, dan tentunya angka 1000 itu dimulai dari angka 0, ini artinya bahwa semua akan menjalankan prosesnya masing – masing dan bergerak menuju garis maksimal pencapaiannya.

Oleh karena itu National Award Foundation memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kalangan profesional, pengusaha, pendidik, pendobrak, innovator, tokoh masyarakat, dan motivator di seluruh dunia dimalam penganugrahan (Awarding Night Best of the Best 2024) yang digelar di Sunlake Waterfront Resort & Convention, Kelapa Gading – Jakarta Utara, Jumat (22/03/2024).

Acara yang berlangsung sejak pukul 18.00 hingga 21.30 tersebut memberikan award kepada 37 winner dengan berbagai kategori Yayasan Nur Saadah Dimyati yang dipimpin Ir. Hj. Nur Saadah, ST., M.Si., IPU., Asean Eng raih penghargaan dengan kategori ”The Most ASEAN Trusted Humanitarian Social Foundation Award 2024”. Suatu kepercayaan atau amanah yang luar biasa bagi YNSD.

Nur Sa’adah mengatakan, “Alhamdulillah, ini kesekian kalinya dirinya mendapatkan penghargaan, mengucapkan terimakasih yang sangat kepada Mediatama Award Management & National Award Foundation yang telah memilih Yayasan Nur Saadah Dimyati – YNSD sebagai winner dengan kategori yang sangat bergengsi, ” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nur Saadah menyampaikan bahwa YNSD didirikan sepulang dari Palestina sewaktu mewakili Indonesia dalam Pembangunan RS Indonesia Hebron di dekat Masjidil Aqsa. “Banyak orang-orang menyampaikan ke saya kenapa jauh -jauh ke Palestina Indonesia masih banyak orang yang susah, masukan itu selalu terngiang-ngiang di telinganya, membantu Palestina wajib karena Palestina yang mengakui kemerdekaan Indonesia yang pertama kali, kemudian bersama sama sahabat-sahabat Insinyur Perempuan alumni S2 Universitas Gadjah Mada mendirikan YNSD dan alhamdulillah YNSD sudah memmpunyai beberapa cabang yang semua dipimpin para sahabat-sahabatnya Insinyur Perempuan, ” tuturnya.

Beberapa negara sudah berkunjung ke YNSD diantaranya Korea Selatan dan Vietnam juga para BUMN, Persatuan Insinyur Indonesia dan Nahdhatul Ulama. YNSD akan set up benar-benar adik-adik yatim piatu sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang luar biasa.

“Kalau tahun lalu YNSD mampu berbagai kasih dengan 1000 anak yatim piatu, tahun ini akan kita tingkatkan lagi dengan tema “Syiar Islam Membentuk Generasi Rabani Menuju Indonesia Emas 2045”. YNSD mengajak para BUMN dan pribadi-pribadi yang luar biasa untuk bersinergi bergandengan tangan mempererat barisan menyukseskan acara tersebut, ” terangnya.

Menurutnya lagi, “Penghargaan yang sangat bergengsi bagi kami, dan penghargaan ini sebagai penyemangat untuk lebih memberi manfaat seluas-luasnya pada masyarakat, terimakasih semuanya,” jelasnya.

Perlu diketahui, satu minggu sebelumnya Yayasan Nur Sa’adah Dimyati juga mendapat penghargaan dari Indonesia Award Magazine dengan kategori sebagai “TOP WOMEN AWARD WINNER 2024 Inspiring – ledership – Profesional” hari Sabtu (16/3/2024) malam di Aryaduta Hotel, Jakarta. Nur Saadah juga pernah memperoleh penghargaan Internasional dari Palestina saat sebagai ketua tim mewakili delegasi Indonesia dari Persatuan Insinyur Indonesia untuk membangun RS Indonesia Hebron di Palestina yang di hadiri Duta Besar Indonesia untuk Yordania & para petinggi KBRI di Yordania, para Menteri dan petinggi Yordania, dan para Pimpinan & Tokoh Negara Palestina, sebelum berangkat ke Palestina Nur Sa’adah bertemu Bapak Jokowi Presiden Republik Indonesia saat Presiden bersilaturahmi di Keluarga Besarnya.

Sewaktu kuliah, Nur Sa’adah merupakan penerima penghargaan sebagai “Mahasiswa Bermasa Depan Terbaik Tingkat Nasional” dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, berkat penghargaan tersebut Nur Sa’adah diterima Presiden dan para Menteri di Istana Negara, Nur Sa’adah juga merupakan Penulis buku pertama sebagai mahasiswa saat kuliah di Universitas Gadjah Mada yang diterbitkan oleh Center for Asia Pasific Studies – Pusat Studi Asia Pasifik dengan judul buku “Blibiografi Usaha Kesil dan Menegah (Small & Medium Enterprises)” yang disponsori oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York. Bukunya ada diberbagai lembaga-lembaga Internasional, kampus-kampus, NGO, Pemerintahan, Perpustakaan Internasional di Hongkong yang bisa di akses 60 negara dan lain-lain.

“Terimakasih kepada adik-adik yatim piatuku yang senantiasa mendoakan dan selalu bersama dalam suka maupun duka, berkat mereka kami kuat melangkah hingga saat ini, sahabat-sahabat seperjuangan yang bekerja tanpa pamrih dan tanpa mengenal lelah baik di pusat maupun di cabang-cabang YNSD” ujarnya saat diwawancarai usai menerima penghargaan, ” tandasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan capaian ini tidak berpuas diri namun Insya Allah senantiasa terus meningkatkan pengabdian kepada masyarakat sehingga kesejahteraan bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.