PT Pegadaian Peduli Serahkan Bantuan Mobil Ambulance ke Yayasan Walisongo dan Klinik Pratama Medika Pegadaian Surabaya

Surabaya, Nusantarapos.co.id – Berkah ramadan 1445 H, PT. Pegadaian lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka Pegadaian Peduli menyerahkan bantuan 2 Unit Ambulance di PT. Pegadaian Kanwil XII Surabaya, Jl. Dinoyo No. 79, Kel. Keputran, Kec. Tegalsari, Rabu, (27/3/2024).

Hadir Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT. Pegadaian pusat, Eka Pebriansyah, Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil XII Surabaya, Ariyadi Purwanto, Ketua Yayasan Kesejahteraan Pegadaian Permata (YKPP), Nuril Islamiah, Wakil Ketua I Yayasan Lembaga Pendidikan Ma’arif (YLPM) Wali Songo Gempol – Pasuruan, H. Suprapto, seluruh Deputy Bisnis Kantor Area di lingkungan Kanwil XII Surabaya, seluruh Pemimpin Cabang dalam kota (Surabaya 1 & Surabaya 2), seluruh perwakilan anak perusahaan (POJ, EPS, G24) dan seluruh tamu undangan lainnya.

Eka Pebriansyah mengatakan, penyerahan bantuan 2 unit ambulance Pegadaian Peduli ini merupakan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) perusahaan PT. Pegadaian. Dua mobil ambulance ini diharapkan dapat membantu bukan hanya di lingkungan Pegadaian ke YKPP, melainkan juga ke masyarakat sekitar yakni, Yayasan Wali Songo Gempol. Bilamana ada masyarakat dalam kondisi genting, bisa ditangani lewat ambulance Pegadaian Peduli ini.

“Operasional pada dua ambulance tergantung pada kebijakan Yayasan Wali Songo, pastinya mereka stand by 24 jam. Kalau di YKPP – Klinik Pratama Pegadaian Permata sejak pagi – sore. Namun jikalau ada kebutuhan vital, tentu kita segera tindak lanjuti secepatnya,” ujar Eka saat diwawancarai awak media di sela kegiatan.

Tidak hanya di bidang kesehatan, PT Pegadaian juga konsen di bidang pendidikan dan sosial. Hari ini, Pegadaian memberikan santunan 30 paket bingkisan lebaran kepada anak-anak yatim di Yayasan Al Khafi dan Yayasan Hidayatus Shibyan. Tentunya PT. Pegadaian mengadakan berbagai kegiatan secara masif di bulan suci ramadan 1445 H kali ini.

“Harapannya ke depan, dengan adanya wujud kepedulian PT Pegadaian, dimana bukan hanya soal bisnis salah satu milik pemerintah, kami dari pemerintah terus berkontribusi untuk masyarakat dalam bentuk layanan kebutuhan masyarakat, bisa menggunakan fasilitas yang ada di PT Pegadaian ini,” tambahnya.

Disinggung soal kegiatan penyerahan bantuan 2 unit ambulance ini, pihaknya menegaskan bahwa, PT Pegadaian terus melakukan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat. Dikarenakan tiap wilayah permasalahan berbeda-beda, ada yang butuh ambulance, perbaikan sarana, pelatihan, itu yang langsung dijalankan Pegadaian.

“Ada juga masyarakat yang mengajukan langsung ke PT. Pegadaian, kita ada tim langsung kita follow up, selalu hadir untuk negeri. Mudah-mudahan PT. Pegadaian makin eksis, Alhamdulillah terbukti tahun lalu semua target yang diberikan, kita pecah rekor, laba PT Pegadaian mencapai Rp 4,3 triliun, tertinggi dalam sejarah perusahaan. Alhasil, Pegadaian melayani masyarakat lebih luas, dan kita bisa buktikan berkontribusi untuk negara melalui pajak dan deviden,” tutup Eka. (Aryo)