Santuni 1.000 Anak Yatim, Forum CSR Indonesia Rasakan Nikmatnya Berbagi

Suasana buka puasa bersama dan santunan anak yatim dan dhuafa yang diadakan oleh Forum CSR Indonesia.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kemuliaan, untuk itu umat Islam berbondong-bondong untuk mendapatkan kemuliaan hal tersebut dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan melaksanakan puasa sebulan penuh. Selain berpuasa selama satu bulan, bulan Ramadhan juga dijadikan sebagai sebuah momen untuk berbagi dengan sesama.

Hal itu dilakukan oleh Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Indonesia bersama Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, DPD REI DKI Jakarta, dan BPP HIPMI Womenpreneur dengan menyantuni seribuan anak yatim dan dhuafa sekaligus buka puasa bersama yang diadakan di Masjid Al Ihsan BKPM, Kamis (28/3/2024) lalu.

Turut hadir Menteri Investasi/Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia didampingi sang istri Sri Suparni beserta jajaran Kementerian Investasi, Pengurus Forum CSR Indonesia, REI DKI Jakarta dan BPP HIPMI Womenpreneur.

“Alhamdulillah, kegiatan amal dan buka bersama dengan lebih kurang 1.000 anak yatim dan dhuafa se-Jabodetabek bisa berjalan dengan lancar. Anak-anak juga tampak senang,” kata Ketua Umum Forum CSR Indonesia Dr. Mahir Bayasut, dalam keterangan persnya, di Jakarta, Minggu (31/3/2024).

Mahir mengatakan, bersedekah menjadi suatu keutamaan di bulan Ramadan, terutama kepada anak yatim. “Menyantuni anak yatim adalah amal kebaikan yang sempurna. Ada banyak ‘kenikmatan’ yang diperoleh dengan bersedekah antara lain, mendapat pahala masuk Surga, dihapus dosa-dosa, kebaikan di akhirat, dan sebagainya,” urainya.

Pengusaha muda yang sukses ini menegaskan pentingnya kegiatan amal, terutama dalam membawa kebahagiaan dan harapan kepada anak-anak yang membutuhkan. “Kami sangat senang dan bersyukur dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini yang membawa berkah bagi ribuan anak yatim dan dhuafa. Setiap senyum yang kita berikan, setiap bantuan yang kita salurkan, adalah pencerahan bagi mereka,” lanjut Mahir.

Dia menambahkan, acara ini kuga merupakan wujud komitmen Forum CSR Indonesia dalam mendukung aktifitas sosial di bulan yang penuh berkah ini.

Kegiatan ini juga menjadi momentum penting untuk merangkul saudara-saudara sebangsa dan se-Tanah Air yang membutuhkan. “Forum CSR Indonesia terus berkomitmen mendukung inisiatif-inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh,” imbuhnya.

Secara khusus, Forum CSR Indonesia mengapresiasi kerja sama berbagai pihak, baik panitia penyelenggara, sponsor, relawan, maupun peserta yang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Forum CSR Indonesia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kontribusi semua pihak. “Berbagi kebahagiaan dengan memberikan perhatian dan kasih sayang pada anak yatim dan dhuafa itu adalah hal yang sangat mulia dalam agama Islam, terutama pada bulan Ramadan ini,” tukas Mahir Bayasut.