Kenaikan Pangkat Jadi Istimewa Di Hadapan Orang Teristimewa

MADIUN, – Mendapatkan kenaikan pangkat atau jabatan merupakan hal yang wajar. Tapi jika hal itu disaksikan langsung oleh orang yang sangat berarti dalam hidup kita, maka akan menjadi begitu berkesan dan terasa istimewa.

Meski momen seperti itu jarang terjadi dan langka, namun tak berlaku bagi Sertu Narotama Manggolo Jati, prajurit Korem 081/DSJ yang mendapatkan kenaikan pangkat pada periode 1 April 2024 ini.

Kenaikan pangkat perdananya selama berdinas di TNI itu disaksikan langsung PNS Devi Tri Kartika Ayu, pujaan hati Narotama yang juga berdinas di Korem 081/DSJ. Raut bangga dan bahagia pun terpancar dari keduanya.

Selain Narotama, secara keseluruhan terdapat 25 personel Korem 081/DSJ yang mendapatkan kenaikan pangkat pada periode 1 April 2024 kali ini, terdiri dari 10 Perwira, 5 Bintara 9 Tamtama, dan 1 PNS.

Sementara itu, dalam amanat tertulisnya, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono mengingatkan, setiap kenaikan pangkat akan mengandung berbagai macam konsekuensi dan tanggung jawab yang lebih dari waktu sebelumnya.

“Dengan semakin tinggi pangkat yang disandang oleh seseorang, semakin bertambah pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diembannya,” kata Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto saat membacakan amanat Danrem pada Upacara Kenaikan Pangkat di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (1/4/2024).

“Konsekuensi lain yang selalu melekat adalah kita harus selalu dapat membawa angin perubahan ke arah positif di dalam setiap perilaku dan tutur kata yang lebih baik dari pangkat sebelumnya,” tambahnya.

Dalam amanat tertulisnya, Danrem juga berpesan untuk menjaga amanah kenaikan pangkat yang didapat dengan terus berbuat yang terbaik.

“Bagi yang mendapatkan kenaikan pangkat hari ini, senantiasa jaga amanah dan kehormatan yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya,” sebutnya.