Kick Off Bazar Murah KADIN DKI Jakarta Diadakan di Polda Metro Jaya

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto disaksikan Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi dan jajarannya sedang memukul gong sebagai tanda dimulainya bazar murah.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID –  Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi DKI Jakarta mulai menggelar bazar murah pertama di Polda Metro Jaya (PMJ), tepatnya di depan halaman Ditreskrimum PMJ, Rabu (3/4/2024). Acara tersebut dihadiri Ketua Umum Diana Dewi beserta para pengurus KADIN DKI Jakarta dan Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto beserta jajarannya.

“Tujuan diadakannya bazar murah ini adalah untuk membantu masyarakat agar mendapatkan sembako dengan harga lebih terjangkau, mengingat ketika bulan Ramadhan biasanya demand lebih tinggi sehingga mempengaruhi harga di pasaran,” kata Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi dalam sambutannya.

Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi memberikan sambutan saat bazar murah di Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut Diana mengatakan, pada kesempatan ini kita juga ingin menunjukkan harga itu harus stabil walaupun demand-nya banyak. Hari ini kita ada di Polda Metro Jaya dengan bazar sembako murah ingin menunjukkan jika hari-hari besar nasional pun seharusnya harga tetap rasional.

“Selain di Polda Metro Jaya, kami juga akan mengadakan kegiatan di Kodam Jaya dan 44 kecamatan se-DKI Jakarta. Kita berkolaborasi dengan teman-teman KADIN di lima wilayah, di mana program ini akan terselenggara sampai 6 April 2024,” ujarnya.

Diana menyatakan usai di Polda, besok kita akan mengadakan di Kodam Jaya, Jakarta Utara dan Jakarta Timur, kemudian pada 5 April diadakan di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Terakhir, 6 April kami akan adakan di Jakarta Pusat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto memberikan sambutan di acara bazar murah yang diadakan oleh KADIN DKI Jakarta.

“Selama menggelar bazar murah sampai tanggal 6 nanti kami menyiapkan 17 ribu paket sembako. Selain dengan kepolisian, kami juga mengadakan di lingkungan TNI,” tuturnya.

Diana menjelaskan harga yang kami tawarkan di bazat murah ini hanya sebesar Rp 100 ribu dan mendapatkan barang kebutuhan pokok berupa daging sapi dan ayam, minyak goreng, beras dan tepung terigu yang jika ditotal bisa mencapai hampir Rp 200 ribu.

Diana berharap dengan adanya bazar murah ini bisa sedikit mengurangi beban rumah tangga dan juga menjaga kestabilan harga di pasaran. Karena biasanya ketika menjelang hari raya kenaikan harga bisa mencapai 20%.

Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto berserta jajaranya sedang memberikan keterangan kepada awak media.

“Namun di sini kami juga ingin berpesan kepada masyarakat untuk tidak kuatir atau takut tidak ada barang, sehingga berusaha membeli barang lebih banyak (panic buying). Karena sebenarnya suplai itu banyak dan harga juga tidak melambung tinggi. Jadi tidak perlu kuatir,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KADIN DKI Jakarta. Menurut Jenderal bintang dua itu dengan adanya bazar murah bisa sedikit meringankan pengeluaran para pegawai yang ada di Polda Metro Jaya.

Foto bersama jajaran KADIN DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya usai pembukaan bazar murah.

“Saya mengapresiasi teman-teman dari KADIN DKI Jakarta yang telah melakukan bazar murah ini. Semoga para pegawai yang yang ada di lingkungan Polda bisa terbantu, mengingat ketika bulan puasa biasanya pengeluaran justru akan semakin meningkat,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Usai memberikan sambutan Karyoto pun langsung membuka bazar murah tersebut dengan pemukulan gong sebagai simbolis telah dimulainya acara. Selanjutnya dia dan Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi meninjau booth sembako yang telah tersedia.