Tekan Angka Inflasi Jelang Idul Fitri, KADIN DKI Salurkan Belasan Ribu Paket Sembako Murah 

Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan serta Forkopimda sedang melepas kendaraan pembawa sembako murah.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta kembali mengadakan sembako murah, kali ini KADIN DKI bekerjasama dengan Kodam Jaya Jayakarta dan Forkopimda melakukan serentak di 5 Wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Pelepasan belasan ribu paket sembako murah tersebut diadakan Makodam Jaya, Jakarta, Kamis (4/4/2024) pagi.

Tujuan dari diadakannya sembako murah bagi warga Jakarta salah satunya adalah untuk menekan kenaikan harga menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Adapun sembako murah yang disalurkan kepada masyarakat di Makodam Jaya berjumlah 250 paket, selebihnya akan dibagikan ke 44 Kecamatan yang di Jakarta.

Hadir dalam kesempatan itu Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta para Dandim dan jajarannya, Walikota Jakarta Timur M. Anwar, Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi beserta jajaran dan KADIN dari 5 wilayah kotamadya serta kepulauan Seribu.

Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi menyerahkan paket sembako murah kepada warga Cawang di Makodam Jaya.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan dengan adanya sembako murah ini semoga bisa menekan harga kebutuhan pokok, karena biasanya ketika ada hari-hari besar nasional akan mengalami kenaikan. Untuk itu saya berharap sembako murah ini bisa menjadikan harga pasar tetap rasional.

“Sehingga pada hari kita melakukan kick-off sembako murah, karena kemungkinan 2 atau 3 hari ke depan harga sembako akan mengalami kenaikan menjelang hari raya idul fitri. Dengan adalah sembako murah ini istilah yang saya sebut adalah digandulin sehingga kenaikan harga tidak terlalu signifikan dan masih rasional,” katanya.

Diana menjelaskan pada hari ini KADIN DKI menyebarkan 11 ribu paket sembako, jika ditotalkan secara keseluruhan sampai akhir kegiatan ada sekitar 17 ribu paket sembako yang kami salurkan ke warga Jakarta.

Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi bersama istri Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan memotong pita menjelang pelepasan belasan ribu sembako murah.

Diana Dewi juga menghimbau kepada warga yang ingin meninggalkan Jakarta untuk mudik merayakan Idul Fitri yang sudah menjadi tradisi tahunan.”Saya menghimbau bagi para pemudik untuk mengamankan rumahnya masing-masing,” tuturnya.

Biasanya, lanjut Diana, ketika terlihat rumah itu kosong akan ada orang berniat tidak baik untuk memanfaatkan momen tersebut melakukan suatu tindak kejahatan. Untuk itu sebelum pergi untuk mudik juga harus dicek ulang kondisi rumah apakah masih benda-benda yang menyala sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Intinya sebelum mudik untuk merayakan hari raya di kampung halaman pastikan dulu keamanan rumah yang akan di tinggal agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,”terangnya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi sedang memberikan keterangan kepada awak media.

Sementara itu Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam kegiatan ini ada pemberian sembako kepada 250 masyarakat yang kurang mampu. Dari berbagai profesi di antaranya, ada saudara kita dari manusia gerobak, pengamen, manusia badut, manusia silver dan juga lainnya.

Kegiatan bertajuk ‘Ramadan Berbagi dan Sembako Murah Serentak di DKI Jakarta’ tersebut dilakukan atas kerjasama dengan Kadin DKI Jakarta. Kegiatan dilakukan untuk meringankan beban masyarakat menjelang lebaran.

“Sembako dan kebutuhan meningkat saat ini harganya sehingga kita memberikan stimulasi kepada masyarakat agar mereka bisa menikmati hari raya Idul fitri dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi didampingi jajarannya sedang diwawancarai awak media.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Hasan, ada juga bazar murah untuk prajurit TNI. Barang-barang yang dijajakan berupa paket sembako yang dijual dengan harga miring. Dia meminta prajurit untuk belanja sesuai kebutuhannya.

“Kepada prajurit yang hadir, silahkan manfaatkan kesempatan ini mendapatkan sembako yang lebih murah dari harga pasaran. Tentunya beli yang sesuai dengan kebutuhan jangan borong dan dijual di tempat lain,” kata dia.

“Sesuai kebutuhan, jangan berlebihan jangan ada upaya lain istilahnya mengambil keuntungan. Ini kita selenggarakan agar kita semua merasakan kebahagiaan pada saat Idul Fitri nanti,” pungkasnya.