Sembako Murah KADIN DKI Hadir di Jakarta Utara untuk Meringankan Warga

Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi sedang memberikan sambutan saat menghadiri penyaluran sembako murah kepada warga Jakarta Utara.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Puluhan warga yang mewakili 3 kecamatan di Jakarta Utara antusias mendatangi sekretariat KADIN Jakarta Utara, Kamis (4/4/2024). Warga yang mayoritas ibu-ibu itu ingin merasakan manfaat dari sembako murah yang diberikan oleh KADIN DKI Jakarta melalui program “Bazar Murah Ramadhan”.

Melalui bazar tersebut KADIN DKI ingin membantu meringankan beban warga Jakarta dengan menyediakan sembako mudah, dimana hanya dengan mengeluarkan uang Rp 100 ribu warga sudah bisa mendapatkan paket sembako berupa daging sapi, beras, minyak goreng dan tepung terigu yang nilainya mencapai Rp 180 ribu.

Dalam mengadakan sembako murah di sekretariat KADIN Jakarta Utara itu dihadiri oleh Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi beserta jajaran, Ketua KADIN Jakarta Utara Sungkono Ali dan Lurah Kebon Bawang Nursetiyono perwakilan pemda.

Ketua KADIN Jakarta Utara Sungkono Ali sedang menyerahkan sembako murah kepada warga Tanjung Priok.

Dalam sambutannya Ketua KADIN Jakarta Utara Sungkono Ali menyatakan kami ingin membantu meringankan beban warga yang ada di 3 kecamatan Jakarta Utara. Karena biasanya ketika ramadhan menjelang Idul Fitri harga kebutuhan pokok masyarakat mengalami kenaikan.

“Semoga dengan adanya sembako murah ini warga di Jakarta Utara bisa sedikit terbantu. Meskipun warga harus mengeluarkan uang namun itu untuk membeli sembako yang terjangkau,” katanya.

Lurah Kebon Bawang Nursetiyono sedang menyerahkan sembako murah dari KADIN DKI Jakarta.

Sementara itu Lurah Kebon Bawang Nursetiyono mengatakan saya mewakili pemerintah dan juga warga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh teman-teman dari KADIN. Terlebih lokasi sekretariat KADIN Jakarta Utara ada di wilayah Kebon Bawang, maka ini masuk wilayah saya sebagai Lurah.

“Sebenarnya kami melalui pemerintah provinsi juga sering mengadakan pasar murah untuk membantu menekan kebutuhan pokok warga Jakarta. Namun dengan adanya bazar murah yang diadakan oleh KADIN ini juga semakin membantu warga mendapatkan sembako yang terjangkau, semoga kegiatan seperti ini lebih sering adakan oleh teman-teman dari KADIN untuk menekan inflasi yang sering terjadi ketika mendekati hari raya,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi menjelaskan kami sebagai organisasi yang memang terdiri dari pengusaha di Jakarta mempunyai kewajiban untuk membantu menekan harga kebutuhan pokok yang sering di saat sekarang ini.

Puluhan warga di 3 kecamatan Jakarta Utara sedang menunggu antrian ssmbako murah KADIN DKI Jakarta.

“Sebelumnya kami telah mengadakan bazar murah ramadhan ini di beberapa tempat, bahkan tadi pagi adalah kick-offnya yang diadakan di Kodam Jaya Jayakarta. Di sana kami menyalurkan paket sembako ke 5 wilayah kotamadya dan 1 kabupaten yang ada di Jakarta,” tuturnya.

Lanjut Diana, adapun total keseluruhan paket sembako murah yang kami salurkan kepada warga Jakarta berjumlah 17 ribu paket. Dan program ini kami adakan sampai tanggal 6 April 2024.

Diana mengungkapkan melalui bazar murah ini juga diharapkan bisa menekan inflasi dan menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok di pasaran. “Dengan bazar murah ini kami mau menunjukkan bahwa stok ada dan bisa dijual dengan harga yang rasional,” tutupnya.