Danrem 081/DSJ Khataman Al Quran di Ponpes Riyadhul Jannah

MADIUN, – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono mengikuti kegiatan Khataman Al Quran di Ponpes Riyadhul Jannah yang berlokasi di Jl. Bambu No. 10, Kejuron, Taman, Kota Madiun, Jumat (5/4/2024).

Ponpes Riyadul Jannah sendiri diasuh oleh KH. Faturrahman atau yang biasa disapa Gus Mamang.

Danrem menyebut, kehadirannya di sana merupakan bagian dari Safari Ramadannya di berbagai tempat, salah satunya seperti di pondok-pondok pesantren.

“Malam ini kita melakukan Safari Ramadan dengan mengikuti Khataman Al Quran di Ponpes Riyadhul Jannah,” kata Danrem ditemui di lokasi.

“Alhamdulillah kita diundang langsung oleh Gus Mamang selaku pengasuh (Ponpes) di tempat yang mulia ini,” lanjutnya.

Pamen TNI AD ini pun mengaku bersyukur dapat mengikuti kegiatan Khataman Al Quran di Ponpes Riyadhul Jannah, terlebih di akhir bulan Ramadan seperti sekarang ini.

“Di akhir Ramadan seperti saat ini tentunya kita harus memperbanyak amalan ibadah kita, seperti dengan itikaf di Masjid, baca Al Quran, berdzikir, dan ibadah-ibadah lainnya. Supaya apa? Supaya kita bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar,” jelasnya.

“Karena kalau kita mengerjakan ibadah pada malam Lilatul Qadar, maka nilainya lebih baik dari mengerjakan ibadah selama seribu bulan. Makanya kita sangat bersyukur dapat hadir di sini,” imbuhnya.

Hadir pula dalam kegiatan itu, antara lain Walikota Madiun Maidi, Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, Kapolres Tuban AKBP Suryono, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono, Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, Dansat 81 Lanud Iswahjudi Letkol Tek Kusbandono, dan Danyonif 501/BY Letkol Inf Yakhya Wisnu Arianto.