DESA  

KWT Gampong Ladang Buka Lahan Pertanian Bawang Merah

Meulaboh, Nusantarapos – Kelompok wanita Tani (KWT) Gampong Ladang Kecamatan Sama tiga Kabupaten Aceh Barat kini telah membuka Lahan pertanian seluas 100 meter untuk ditanami bawang merah.

Salmiayati salah seorang anggota kelompok KWT pada (14/4) pada Nusantarapos mengatakan, “Sebelumnya kami mengadakan gotong royong membersihkan lahan yang beralamat di lokasi Gampong blang dan sudah kami tanami bawang merah. Sebagian sudah kami panen sebutnya dini pagi Gampong Ladang waktu setempat,” tuturnya.

Disamping itu, Keuchik Gampong Ladang Chairul Musca menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan KWT sebelumnya juga telah mengadakan Musrembang tingkat Gampong mengenai kegiatan pembangunan, termasuk usaha kebun dengan nama usaha KWT Gampong Ladang yang telah berjalan sukses.

“Dalam pelaksanaan menanami bawang merah itu atas binaan Dosen Universitas Teuku Umar (UTU) bidang pertanian. Harapan kami agar terus dilakukan,” ungkapnya.

Selain itu kata Chairul Musca, “Sangat mengharapkan kepada seluruh Masyarakat Gampong Ladang agar untuk dapat bersatu pada dalam meningkatkan di segala bidang pembangunan, hingga tercipta yang lancar dan tetap.bersatu padu,” ucapnya. (Muhibbul)