Bupati Trenggalek Berangkatkan 7 Bus Balik Gratis Tujuan Surabaya

TRENGGALEK, Nusantarapos.co.id – Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin memberangkatkan tujuh bus untuk mengantar warga Trenggalek yang mudik ke kampung halaman untuk kembali ke tujuan masing-masing.

Tujuh bus itu merupakan bagian dari program mudik gratis Lebaran (Idul Fitri) 1445 Hijriah/ 2024. Bus yang balik gratis tersebut dengan tujuan Kota Surabaya.

“Alhamdulillah, seperti tahun-tahun sebelumnya kami mengakomodir warganya yang berdiaspora untuk mudik dan balik gratis,” ungkap Gus Ipin sapaan akrab Bupati muda tersebut, Senin (15/4/2024).

Disampaikan Gus Ipin ini merupakan diaspora saat momentum lebaran. Untuk arus balik sendiri pemerintah daerah telah menyiapkan 5 Bus untuk mengakomodir masyarakanya. Ditambah 2 bus dari pihak swasta sehingga totalnya sebanyak 7 Bus.

Semoga dalam perjalanan semuanya aman, nyamam. Selamat yang kemarin sudah mudik, dan sekarang pastinya sudah waktunya masyarakat beraktivitas. Tentunya saya doakan semoga sukses bagi semua warga Trenggalek dimanapun berada.

“Antusias masyarakat terhadap arus balik ini cukup luar biasa, dari tanggal 26 Maret pendaftaran di buka, H-1 kuota arus balik gratis ini sudah terpenuhi,” terangnya.

Ditempat yang sama Budi Supriyanto, Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Trenggalek mengatakan dari Pemkab Trenggalek menyediakan 5 unit bus dengan kapasitas 55 penumpang dalam 1 Bus.

Pihaknya juga menambah dan pendaftaran dimulai sejak tanggal 26 Maret kemarin sampai dengan tiket habis, dengan tujuan balik Kota Surabaya. kebetulan barengan dengan PT. Pelindo itu 2 unit.

“Alhasil antusias masyarakat terhadap arus balik gratis ini sangat luar biasa. H-1 itu kita sudah menolak masyarakat karena kuota sudah penuh 357 orang,” imbuhnya.

Budi berharap kedepannya pemerintah daerah bisa mengkomodir mudik dan arus balik gratis ini sebanyak mungkin. Karena sebelum Pandemi Covid 19, Pemkab Trenggalek sudah melayani itu.

Dengan pemerintah provinsi juga sekitar 19 unit. Semoga kedepan bisa lebih banyak lagi unit kendaraan yang bisa disediakan, sehingga bisa mengakomodir pemudik lebih banyak lagi. (ADV)