Jelang Pilkada, Pacitan Sudah Mulai Ramai Jagokan Pasangan, Ini Tanggapannya

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Pemilihan kepala daerah Kabupaten Pacitan yang sebentar lagi akan dilaksanakan, sudah banyak kandidat bermunculan terutama pemain lama seperti Indrata Nurbayu Aji, Gagarin dan juga Ronny Wahyono.

Banyak mediapun berprediksi siapa-siapa pasangan bakal calon bupati Pacitan juga sudah banyak bermunculan. Mulai dari Indrata Nurbayu Aji dipasangkan dengan Rahman Wijayanto, Indrata-Gagarin, dan juga Ronny Wahyono-Gagarin banyak menghiasi media di Pacitan.

Gagarin yang saat ini sebagai wakil Bupati Pacitan belum banyak berkomentar. Dirinya hanya mengatakan mengikuti partai yang dikendarainya, yakni partai berlambang pohon beringin.

“Mengikuti proses di partai,” jawabnya melalu pesan whatsapp massangernya, Sabtu (20/4/24).

Sementara itu Ronny Wahyono yang merupakan salah datu calon kandidat Bupati Pacitan hingga saat ini masih belum mau untuk berkomentar mengenai pencalonan tersebut.

Ronny Wahyono yang merupakan militan dari Partai Demokrat ini hanya mengatakan melihat nanti bagaimana yang terjadi. Dirinya hanya berharap nanti dalam pelaksanaan pemilu ini pertarungan jangan partai vs partai, melainkan keinginan dan kecintaan warga kepada calon bupati maupun wakil bupati.

“Saya berharap dalam percaturan pilkada nanti antara partai dengan partai bersaing, melainkan kehendak dan keinginan warga Pacitan dalam menentukan pilihannya,” katanya saat dihubungi nusantarapos.

Dilain sisi Giri, yang juga merupakan anggota partai NasDem menilai bahwa pemilukada tahun ini akan lebih ramai jika Ronny Wahyono berpasangan dengan Gagarin, karena wilayah Kecamatan Arjosari suara pasangan Ronny Wahyono dengan Gagarin sudah mulai menggeliat meskipun belum ada banner pasangan calon terpampang di tepi jalan.

“Jika mas Ronny nanti berpasangan dengan Pak Gagarin pasti akan lebih seru. Saya yakin antara Mas Ronny dan Pak Gagarin ini akan menang telak jika berduet. Namun nanti tinggal bagaimana antara Mas Ronny dan Pak Gagarin ini sama partai politiknya, apakah nantibakan diberi rekom apa tidak karena politik itu tidak bisa diprediksi,” katanya.

Giri juga menganalisa, jika antara Ronny Wahyono dan Gagarin ini tidak akan mendapatkan rekom dari partainya mungkin mereka berdua akan berpindah partai. “Bisa juga kalau masyarakat menghendaki Mas Ronny dan Pak Gagarin berduet dalam kancah pilkada dan tidak mendapat rekom dari partainya, ya terpaksa nereka akan berpindah partai karena partai golkar yang dipimpin oleh Airlangga ini memiliki hubungan kedekatan yang erat dengan partai Denokrat besutan Soesilo Bambang Yudhoyono,” terangnya.

Sebagai seorang yang lama berkecimpung dalam partai Nasdem ini, Giri juga menilai bahwa pasangan antara Ronny Wahyono dengan Gagarin ini akan mengalahkan pasanga-pasangan lainnya yang akan bertarung di Pilkada nanti.