Disiplin Adalah Kunci Keberhasilan Prajurit

Madiun, – Dengan penuh semangat, ratusan prajurit dan PNS dari satuan Korem 081/DSJ beserta Satdisjan Madiun melakukan latihan defile.

Selain untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, latihan yang dilakukan usai pelaksanaan upacara bendera itu juga bertujuan untuk membentuk kedisiplinan.

Kapenrem 081/DSJ Mayor Cpl Eko Sudarto menyebut, disiplin adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari diri prajurit.

“Disiplin ini selalu melekat pada setiap prajurit. Bahkan ada istilah disiplin adalah nafasku,” kata Kapenrem ditemui usai latihan defile di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (29/4/2024).

Pamen TNI AD itu mengungkapkan, disiplin sangat diperlukan oleh prajurit dalam menjalankan berbagai tugas dan pengabdiannya kepada rakyat, bangsa dan negara.

“Seorang prajurit yang memiliki tingkat kedisiplinan yang baik, maka ia akan memiliki kemampuan lebih untuk melakukan tugas dan tanggung jawabnya,” bebernya.

“Begitu pula sebaliknya, tanpa disiplin yang kuat, seorang prajurit tidak akan dapat maksimal dalam menjalankan setiap tugas yang diembannya,” sambungnya.

Bahkan ditegaskannya, disiplin merupakan kunci keberhasilan setiap prajurit dalam menjalankan tugasnya.

“Disiplin tidak hanya sekedar kewajiban, tetapi juga menjadi kunci keberhasilan bagi seorang prajurit agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan optimal,” pungkasnya.