Arjosari Mulai Bergerak Bentuk Relawan Pemenangan Ronny Wahyono Maju Pilkada Pacitan

Relawan Teman Ronny Wahyono Berdeklarasi untuk Pemenangan Dukung Ronny sebagai Bakal Calon Bupati Pacitan (Foto: Joko))

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Masyarakat wilayah Kecamatan Arjosari sebagian sudah mendengungkan nama Ronny Wahyono untuk dicalonkan sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Pacitan periode 2024-2029.Hal ini dikarenakan mereka terutama masyarakat dari arus bawah menginginkan perubahan untuk Pacitan ke depan lebih maju. Pasalnya, slogan yang dicetuskan oleh Ronny Wahyono “Sesarengan Mbangun Deso Lan Kutho” ini tentu harapannya adalah, baik masyarakat dari tingkat RT,RW, Desa, Kecamatan dapat bersama-sama saling bergotongroyong mewujudkan Pacitan yang lebih baik.

Untuk itu, relawan yang menamakan Relawan Teman Ronny Wahyono di Kecamatan Arjosari mulai memunculkan pengukuhan tim relawan yang nantinya untuk bekerja dalam memenangkan Ronny Wahyono sebagai bacalon bupati.

Fikria Eka Candra Giri atau yang akrab dipanggil Giri, ketua Relawan Teman Ronny Wahyono, Senin (29/4/24) kepada wartawan mengatakan, “ Meski kami masih sedikit dalam membentuk relawan ini, harapan kami adalah nanti ke depan dapat menumbuhkan semangat bagi warga masyarakat terutama di wilayah Kecamatan Arjosari dan juga masyarakat Pacitan pada umumnya sehingga dapat bersatu dalam menyengkuyung Mas Ronny Wahyono agar dapat maju dalam pencalonannya sebagai Bupati Pacitan mendatang,”

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Pacitan ini memerlukan perubahan untuk ke depan lebih maju baik dalam tata kelola pemerintahan serta daerah karena Pacitan ini memiliki potensi yang tinggi baik dari segi sumber daya alam maupun SDMnya. “Kita Cuma menginginkan perubahan Pacitan ini untuk menjadi yang lebih baik,” terangnya.

Kemudian, sebagai langkah awal relawan ini dalam bekerja, Giri menjelaskan akan segera menyusun strategi dan melakukan blusukan ke wilayah-wilayah mulai dari lingkungan RT, RW, Desa dan Kecamatan untuk mengenalkan Ronny Wahyono sehingga apa yang ditargetkan dalam syarat untuk maju dalam pencalonan bacalon bupati Pacitan dapat terpenuhi. “Kita akan sesegera mungkin melakukan blusukan ke rumah-rumah warga untuk bersosialisasi dan mengenalkan Mas Ronny wahyono,” lanjutnya.

Selain itu, Giri juga telah membuat tempat untuk berkumpulnya relawan di rumahnya sehingga harapannya nanti bagi relawan-relawan yang baru di wilayah Kecamatan Arjosari dapat saling memberikan sumbangsih berupa pemikiran bagaimana cara untuk memenangkan Ronny Wahyono. “Nanti pasti ke depan ada relawan-relawan baru yang saya yakin dengan tulus membantu perjuangan Mas Ronny dalam pemenangan beliau. Oleh karena itu saya bersedia untuk membuat tim relawan ini dan menyediakan tempat yang dapat digunakan untuk urun rembuk dalam pemenangan Mas Ronny,” pungkasnya.

Penulis: Joko