RSD dr. Soebandi Laksanakan Operasi Jantung Bawaan Anak sejak lahir, Bupati Jember Apresiasi

Jember, Nusantarapos.co.id – RSD dr. Soebandi Jember telah berhasil menyelesaikan Operasi Jantung Bawaan terhadap 3 orang Anak. Bupati Jember Ir.H. Hendy Siswanto ST,IPU, SAEAN Eng Mengapreasi Perjalannya Operasi Jantung Bawahan Anak Sejak lahir di RSUD Soebandi, Selasa (30/04/2024) Pagi.

Selanjutnya, Bupati Jember Hendy Siswanto Mengungkapkan,Pelayanan Terhadap pasien Penyakit Jantung Bawaan Terhadap Anak-anak Sangat Serius penanganannya.Pelaksanaan Ini dapat support dari RS dr.soetomo dan RS lainnya semua di laksanakan oleh para dokter ahli.

Belih lanjut, Ungkap Bupati Kerjasama Pelayanan Terhadap Penyakit Jantung Bawaan Sejak anak-anak, Antar RSUD dr.Soebandi dengan RS dr.Soetomo sangat diperlukan. Ini dinilai sangat Membantu. Di Jember sendiri, sudah Memiliki dokter Spesialis anak yang Ahli menangani penyakit Bawaan sejak Lahir.

Sementara itu,dijelas oleh Direktur RSD dr. Soebandi dr.Lilik Lailia M.Kes mengungkapkan, di Jember Sendiri ada 40.000 Penderita Penyakit Bawaan. “Sekitar 2,5 persen diderita sejak Kelahiran Jantung anak Sudah bermasalah, sekitar 1 persen Beresiko Kematian, ” ujarnya.

Pelaksanaan operasi bedah tidak Membutuhkan Waktu Lama, kurang lebih sekitar 30 menit selesai.

Di tempat sama, dr. Lilik Lailiah M.kes selaku direktur RSD dr Soebandi menyatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan langkah Proctorship Amplatzer Septal Occuder. “Yaitu Memasukkan Alat ke jantung melalui Teknik Kateterisasi fungsinya sebagai Penutup dedek Jantung Bawahan, ” pungkasnya. (Trisno)