Vivi Rido Terpilih Sebagai Ketua Pengwil INI DKI Jakarta, Ketum Tri Firdaus Berikan Pesan Mendalam

Ketua Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah membacakan surat penetepan ketua Pengwil DKI Jakarta INI terpilih didampingi Sekum Agung Iriantoro, Bendum Wirastuti Puntaraksma dan jajarannya.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Ikatan Notaris Indonesia (INI) DKI Jakarta menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Rabu (8/5/2024). Adapun Konferwil itu agenda utamanya adalah memilih bakal calon ketua Pengwil INI DKI Jakarta untuk tiga tahun yang akan datang.

Setidaknya ada tiga nama yang muncul untuk menjadi calon ketua Pengwil INI DKI Jakarta, diantaranya adalah Vivi Novita Rido, Ediwarman Gucci dan Harizantos. Konferwil yang digelar sejak pagi sampai dengan malam hari itu dihadiri oleh 327 Notaris yang ada di 5 wilayah DKI Jakarta.

Vivi Novita Rido sedang memberikan sambutan usai dirinya terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua Pengwil DKI Jakarta INI.

Hadir pula jajaran Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (INI) dibawah komando Ketua Umum Tri Firdaus Akbarsyah, Sekretaris Umum Agung Iriantoro, Ketua DKP Yualita Widyadhari dan Sekretaris DKP Firdhonal.

Dari hasil Konferwil tersebut, Vivi Novita Rido ditetapkan sebagai Ketua Pengwil INI DKI setelah memperoleh suara sebanyak 224, disusul dengan Ediwarman Gucci dengan 80 suara dan Harizantos 11 suara, sementara 2 suara lainnya dinyatakan tidak sah.

Ketua Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah diwawancarai awak media usai menghadiri Konferwil DKI Jakarta INI.

Dalam sambutan usai terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua Pengwil INI DKI Jakarta Vivi Novita Rido mengatakan saya berterimakasih kepada rekan-rekan Notaris yang telah hadir pada hari ini untuk mengikuti Konferwil dan juga memilih saya. Tak lupa saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bang Ruli Iskandar yang telah menggembleng saya selama beberapa tahun ini.

“Semoga dengan amanah yang diberikan oleh rekan-rekan Notaris di Jakarta ini bisa saya laksanakan dengan baik untuk tiga tahun ke depan. Mengingat waktu sudah malam dan banyak rekan-rekan yang Notaris dengan kesabaran mengikuti Konferwil sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” ujar Vivi Novita Rido mantan Sekretaris Pengwil INI DKI Jakarta dan juga Notaris Jakarta Selatan itu.

Ketua Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah memberikan bendera pataka kepada Ketua Pengwil DKI Jakarta INI Vivi Novita Rido.

Sementara itu Ketua Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah alhamdulillah Konferwil pada hari ini telah terlaksana dan terpilih rekan Vivi (Vivi Novita Rido,red), sebagaimana kita tau Vivi adalah mantan sekretaris Pengwil dijamannya Ruli Iskandar sehingga bisa dikatakan ini seperti meneruskan estafet kepemimpinan di INI DKI Jakarta. Semoga dengan terpilihnya Vivi bisa meneruskan program-program yang ada sebelumnya.

“Saya berharap ketua terpilih ini bisa bekerjasama dengan semua pihak, karena sekarang ini banyak permasalahan-permasalahan hukum bagi Notaris itu sudah cukup banyak. Sebagaimana yang kita ketahui yang masuk ke MPPN saja sudah ada 96 kasus dari Notaris di seluruh Indonesia, dari angka itu sekitar 20% Notaris mau dipecat akibat sanksi yang diterimanya,” katanya.

Usai pemilihan dan penetapan Ketua Pengwil DKI Jakarta, para Notaris yang hadir di Konferwil berfoto bersama.

Sehingga, lanjut Tri, sebagai ketua Pengwil terpilih diharapkan bisa memberikan motivasi kepada Notaris di Jakarta untuk lebih bisa menjalankan jabatannya sesuai dengan peraturan yang ada. Tugas rekan Vivi tidak mudah sehingga harus bisa memilih teman-teman di kepengurusan yang bisa membantu jalannya organisasi di INI DKI Jakarta.

“Apalagi anggota Notaris di Jakarta sudah ada lebih dari 900 orang, karena banyak Notaris yang pindah juga ke sini. Sehingga permasalahan yang muncul pun akan selalu terjadi, dan kita sebagai pengurus wajib untuk mencegah hal tersebut,” tuturnya.

Tri Firdaus menjelaskan di kesempatan ini juga saya mengapresiasi presidium yang telah melaksanakan Konferwil dengan menjalankan demokrasi yang baik. Kepada rekan Ediwarman dan Harizantos untuk tetap semangat meskipun belum berhasil dalam Konferwil ini.

“Semoga ketua Pengwil terpilih nanti juga bisa merangkul calon-calon ketua tadi untuk bisa sama-sama membangun roda organisasi. Tidak ada lagi sekat-sekat atau kelompok Vivi, Ediwarman ataupun Harizantos tapi kita semua adalah adalah satu Notaris, untuk itu saya ucapkan selamat kepada ketua terpilih semoga kepengurusannya solid dan dapat berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Dalam Konferwil tersebut juga sekaligus dipilih anggota Dewan Kehormatan Wilayah DKI Jakarta INI masa bakti 2023-2026 yakni Nyoman Kamajaya, Harinya Wahab Jusuf, Adi Triharso dan Sindian Osaputra.