banner 970x250
TMMD  

Pengabdian Total Komponen Masyarakat demi Kesuksesan TMMD 120 Kodim Bojonegoro

BOJONEGORO, – Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 yang dilaksanakan Kodim 0813 Bojonegoro di Kecamatan Tambakrejo memasuki hari ke 10 (sepuluh). Saat ini, seluruh pengerjaan sasaran fisik program yang mengangkat tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Diwilayah’ ini tengah berlangsung.

Dalam pengerjaan sasaran fisik program terpadu dan lintas sektoral tersebut, dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan semua unsur masyarakat. Seperti yang terlihat dalam pengerjaan renovasi 12 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Napis dan Desa Malingmati Kecamatan Tambakrejo, personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro dan masyarakat membaur menjadi satu, bersama-sama mengerjakan pekerjaan tersebut, Jum’at (17/5/2024).

Komandan SSK Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Inf Supratno, pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana serta fasilitas umum yang dilaksanakan pada program TMMD sebagai bentuk upaya meningkatkan pembangunan wilayah untuk kesejahteraan masyarakat. Dalam pengerjaanya, melibatkan berbagai elemen masyarakat secara aktif.

“Dengan semangat kemanunggalan TNI, Polri, pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat itu diharapkan dapat mempercepat pembangunan diwilayah Kabupaten Bojonegoro yang merata, seimbang dan berkesinambungan,” ujarnya.

Masih menurut Komandan SSK Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro, sebagai darma bakti TNI melalui kegiatan program TMMD ini dilakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya peningkatan infrasyruktur, sarana prasarana umum tersebut tentunya masyarakat akan lebih mudah dalam melaksanakan kegiatan ekonominya.

“Pengabdian total oleh semua komponen bangsa ini dilakukan demi mewujudkan percepatan pembangunan diwilayah demi kesejahteraan masyarakat khususnya bagi warga di Kabupaten Bojonegoro,” pungkas Lettu Inf Supratno.