banner 970x250
HUKUM  

Nasabah Minta Kembalikan Rp 20 juta, Pihak BCA Cuma Mau Rp 10 juta dengan Syarat Cabut Laporan

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Seorang Nasabah Bank BCA bernama Hn yang sebelumnya kena penipuan lewat HP modus membeli logam mulia Emas Antam dengan harga Rp 100.000.000, di Blok 4 Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/23).

Hn sudah mulai curiga dengan sikap pelaku yang no handphone nya tidak aktif lagi di saat dihubungi oleh Hn dan akhirnya melaporkan ke pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat.

Dengan kejadian tersebut, Hn langsung melaporkan kembali Hallo BCA untuk segera memblokir rekening penerima. Setelah proses memblokir rekening tersebut, pihak BCA belum mengembalikan uang Hn yang masih bisa diselamatkan karena transaksi terakhir berupa kliring dari Bank BNI ke Bank BCA, dengan alasan yang tidak jelas.

Pasalnya, Pada Febuari 2024 korban sepakat bersurat ke Presdir alamat Menara BCA Sudirman untuk minta solusi terbaik soal uang 20jt kliring dari Bank BNI ke BCA. Namun HN di arahkan pihak Menara BCA Sudirman untuk ke Wisma BCA Serpong untuk jumpai Ibu Wns yang diwakili tim nya Ibu Dbr dan Pak Dnl, dijanjikan hari ini juga di cek langsung dan dikabari.

Keesokan harinya Hn ditelpon pihak Hallo BCA, namun Hn mengeluhkan hasil kebijaksanaan dari BCA akan ditransfer 10jt dengan syarat mencabut berkas kepolisian Polres Jakarta Pusat.
Pihak korban tidak mau karena uang yg masih tersimpan di BCA sejumlah 20jt dan kenapa harus cabut berkas.
“Masa uang saya masih ada di BCA, kenapa staff BCA mau balikan uang saya 10juta dan syarat cabut berkas Polres Jakarta pusat”, ujarnya kepada wartawan, Kamis (02/05/24).

Korban melaporkan kejadian ini ke Polres Metro Jakarta Pusat dengan nomor LP/B/2751/XI/2023/POLRES METROPOLITAN JAKPUS/POLDA METRO JAYA terkait Kasus Penipuan.

Penulis mencoba konfirmasi ke Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, “Baik, kami akan usahakan maksimal mencari pelakunya,” ujarnya, melalui pesan WhatsApp, Senin 13 Mei 2024.

Disisi lain, konfirmasi ke pihak pejabat Dirut BCA tidak merespon hingga berita ini dimuat.