banner 970x250
TMMD  

TMMD 120 Bojonegoro Wujud Nyata Sinergitas TNI dan Rakyat Tingkatkan Pembangunan

BOJONEGORO – Operasi bakti TNI melalui kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 120 di Desa Malingmati dan Napis Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro yang diselenggarakan Kodim 0813 Bojonegoro adalah wujud nyata adanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Kemanunggalan ini ditunjukkan dalam rangka mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan guna peningkatan kesejateraan.

Demikian disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro, saat dikonfirmasi, Selasa (21/5/2024).

Disampaikan juga bahwa dengan adanya program yang mengusung tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’ ini banyak memberikan banyak manfaat. Selain mengerjakan sasaran fisik program, personel Satgas TMMD juga membangun dan memberdayakan SDM bagi masyarakat melalui pelatihan, bimtek dan sosialisasi.

“Program TMMD ini juga sebagai bentuk percepatan akselerasi Pembangunan di Kabupaten Bojonegoro yang merata, seimbang dan berkesinambungan. Banyak manfaat bisa dirasakan oleh masyarakat Bojonegoro khususnya dua desa di Kecamatan Tambakrejo ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Napis, Mulyono, berharap, agar program TMMD bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan dalam rangka menyempurnakan program-program pembangunan yang ada dan sudah dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro.

“Program TMMD banyak memberikan manfaat pembangunan, karena TMMD merupakan program kebersamaan yang mampu menyumbangkan kemajuan dalam membangun masyarakat guna peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Atas nama masyarakat Desa Napis, Mulyono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan pihak TNI dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro. “Terima kasih juga kepada Satgas TMMD Kodim 0813 Bojonegoro dan warga masyarakat yang sudah berjuang, berjibaku melaksanakan pembangunan untuk masyarakat Napis dengan segenap tenaga dan pemikiran yang tak kenal lelah,” pungkasnya.