banner 970x250
TMMD  

Kades Napis Ajak Warganya Sukseskan TMMD 120 Kodim Bojonegoro di Tambakrejo

BOJONEGORO, – Kepala Desa Napis Kecamatan Tambakrejo, Mulyono, mengajak warganya untuk mendukung dan menyukseskan secara maksimal kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 120 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di Kecamatan Tambakrejo.

Dalam pelaksanaanya, program yang mengusung tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’ ini, menurut dia, tidak hanya melakukan pembangunan fisik saja, akan tetapi juga melaksanakan program non fisik yang sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Napis.

“Pada kegiatan TMMD ini, ada banyak program yang dijalankan baik fisik maupun non fisik. Untuk fisik mulai dari rehab RTLH, rehab ruang kelas, pembangunan jalan aspal, pembangunan sarpras air bersih dan pembangunan pelindung tebing sungai. Sedangkan kegiatan non fisiknya diantaranya sosialisasi bela negara, kamtibmas, kesehatan, sadar hukum, pelatihan-pelatihan, bimtek dan masih banyak lagi yang lainya,” ujarnya, Jum’at (24/5/2024).

Dia berharap, warga masyarakat Desa Napis harus bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin. Pasalnya, banyak ilmu pengetahuan, dan ketrampilan yang dapat diserap atau didapatkan melalui kegiatan non fisik dalam program yang akan berlangsung hingga 6 Juni 2024 mendatang.

Kegiatan non fisik program TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro ditambakrejo yang sudah dijalankan seperti pembinaan tematik pelatihan pengolahan bahan makanan dalam rangka pencegahan stunting, bimtek manajemen usaha dan standarisasi legalitas produk halal, serta pelayanan administrasi kependudukan, penyuluhan, kesehatan, kewirausahaan.

“Dan hari ini juga ada penyuluhan pertanian, yang dilanjutkan pemberian bantuan 750 kg benih jagung varietas Pertiwi-3 dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kepada Gapoktan Sido Makmur Desa Napis. Harapanya, warga bisa memanfaatkan program TMMD ini dengan baik, serta ikut berpartisipasi aktif mendukung seluruh rangkaian kegiatan program tersebut, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Mulyono.