banner 970x250
TMMD  

Kemajuan Rehab 12 unit RTLH Program TMMD 120 Kodim Bojonegoro diatas 85 Persen

BOJONEGORO, – Pengerjaan renovasi 12 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTL) di Desa Napis dan Desa Malingmati Kecamatan Tambakrejo pada program terpadu dan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro, kemajuan seluruh pembangunanya saat ini telah mencapai lebih dari 85 persen, Kamis (30/5/2024).

Adapun rincian progres pengerjaan dari data yang dilaporkan Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Kav Sujirman, saat ini terdapat 4 unit rumah tidak layak huni yang pengerjaanya sudah 100% selesai, yakni rumah milik ibu Suparmi, bapak Martoyo, Kardi dan bapak Sagi, keempatnya warga Desa Napis. Sedangkan 2 unit rehab RTLH milik warga Napis lainya yaitu ibu Karsi mencapai 89% dan bapak Suratman 87%.

Sedangkan pengerjaan sasaran fisik program TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro yakni 6 unit RTLH berada di Desa Malingmati, rincianya adalah rumah milik bapak Sami’an, Sarji dan Sudarto mencapai 90%. Sedangkan 3 unit RTLH lainya yaitu milik ibu Dasiyem, Sumiyati dan bapak Mudiono sudah mencapai 87%.

“Dan saat ini pengerjaanya terus berlangsung, dengan harapan seluruh pekerjaan renovasi RTLH ini dapat terselesaikan sebelum penutupan program TMMD,” kata Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Kav Sujirman.

Bedah rumah tidak layak huni (RTLH) tersebut merupakan salah satu fokus utama pada program TMMD ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro. Selain itu, personel Satuan Tugas (Satgas) juga mengerjakan pembangunan infrastruktur lainya seperti pembangunan pelindung tebing sungai, pembangunan 1.294 meter jalan aspal, Sarpras air bersih dan rehab ruang kelas SD di Desa Napis saat ini sudah 100% terselesaikan.

“Dengan semangat kerja keras, gotong-royong anggota Satgas TMMD dan masyarakat, kami optimis seluruh pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat diwilayah tersebut,” pungkasnya.