BISNIS  

Viral! Insiden Pria Kabur Tanpa Membayar Kebab di Kediri Mendapat Perhatian Pemilik Kebab Turki Baba Rafi

Pada 28 Mei 2024, sebuah video viral menunjukkan seorang pria kabur tanpa membayar kebab di gerai Kebab Turki Baba Rafi di Kediri, Jawa Timur. Video yang diunggah oleh @kiranarisma dan diunggah ulang oleh @infokediriraya, menampilkan insiden di mana pria tersebut beralasan mengambil uang di ATM namun tidak memiliki saldo. Kirana, yang merekam kejadian, berinisiatif membayar pesanan pria itu dan menasihatinya agar tidak mengulangi perbuatannya.

Tindakan Kirana mendapat apresiasi dari Hendy Setiono, pemilik Kebab Turki Baba Rafi, yang mengucapkan terima kasih dan memberikan produk gratis sebagai penghargaan. Hendy juga menyatakan kesediaannya membantu pria tersebut jika memang membutuhkan bantuan.

Kediri, 28 Mei 2024 – Sebuah video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @infokediriraya pada Selasa (28/5) telah menjadi viral dan menarik perhatian luas. Video tersebut diambil oleh akun Instagram @kiranarisma dan menunjukkan insiden di mana seorang pria kedapatan kabur tanpa membayar kebab yang dipesannya di sebuah gerai Kebab Turki Baba Rafi di Kediri, Jawa Timur.

Dalam video tersebut, terlihat terjadi keributan kecil antara kru outlet Kebab Turki Baba Rafi, pelaku, dan beberapa warga yang berada di area tersebut. Pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut berusaha kabur dan tidak membayar kebab yang dipesannya. Selain itu, ia juga sempat menantang berkelahi dengan kru outlet dan beralasan akan mengambil uang di ATM terdekat. Namun, setelah diantar dan didampingi ke ATM, diketahui bahwa pelaku tidak memiliki saldo sama sekali.

Kirana Risma, saksi mata sekaligus pengambil video, berinisiatif untuk membayar pesanan pelaku agar masalah tidak berkepanjangan. Kirana juga memberikan nasihat kepada pelaku agar mengakui kesalahannya dan tidak mengulangi perbuatannya. “Saya bayarkan, saya bantu, tapi mengakulah kalau bersalah. Jangan diulangin lagi, ya,” tutur Kirana dalam video tersebut.

Tindakan mulia yang dilakukan Kirana mendapatkan apresiasi dari Hendy Setiono, pemilik Kebab Turki Baba Rafi. Hendy mengucapkan terima kasih atas inisiatif dan bantuan Kirana dalam insiden tersebut. Dalam video yang diunggahnya pada hari yang sama, Hendy menyatakan, “Terima kasih atas bantuannya membayari kebab yang tadi. Maka dari itu saya ingin mengapresiasi mbak Kirana dan bapaknya.”

Sebagai bentuk apresiasi, Hendy Setiono memberikan produk gratis dari Kebab Turki Baba Rafi kepada Kirana. Selain itu, Hendy menyatakan keinginannya untuk membantu pelaku, seorang pria paruh baya, jika memang terbukti membutuhkan bantuan.

Kejadian ini menjadi pembelajaran bagi banyak pihak tentang pentingnya kepedulian dan empati dalam kehidupan sehari-hari. Kebab Turki Baba Rafi berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya dan turut serta dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

About Kebab Turki Baba Rafi
Kebab Turki Baba Rafi adalah salah satu jaringan gerai kebab terbesar di Indonesia yang didirikan oleh Hendy Setiono. Dengan ratusan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, Kebab Turki Baba Rafi dikenal karena komitmennya dalam menyajikan kebab berkualitas dengan cita rasa otentik.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES