banner 970x250
RILIS  

Aston Gresik Hotel Adakan Cooking Class dan Fun Activities bersama SLB Autis Harapan Bangsa

Gresik, Nusantarapos.co.id – Dalam upaya mendukung inklusi sosial dan memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak berkebutuhan khusus, Aston Gresik Hotel & Conference Center mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang unik dan inspiratif, dihadiri oleh 15 anak-anak berkebutuhan khusus dari SLB Autis Harapan Bangsa beserta pendamping mereka. Acara ini berlangsung di Meeting Room Aston Gresik Hotel & Conference Center
pada Rabu, (29/5/2024).

Dalam kegiatan CSR kali ini, anak-anak berkebutuhan khusus mengikuti kegiatan “Cooking Class – Membuat Roti Strawberry” yang bertujuan untuk memberikan pengalaman yang edukatif dan menyenangkan bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Dengan bimbingan langsung dari Chef Petrus selaku Executive Chef Aston Gresik Hotel & Conference Center, anak-anak diajak untuk mengenal berbagai bahan makanan, teknik memasak dasar, dan cara penyajian hidangan yang menarik. Selain Cooking Class, anak-anak juga diajak untuk mengikuti sesi Story Telling dan berkreasi membuat crown party yang dipandu oleh Komunitas Read a Loud, seorang pencerita profesional.

Dalam sesi ini, anak-anak mendengarkan cerita-cerita inspiratif yang mengajarkan nilai-nilai positif, meningkatkan imajinasi, dan membantu mereka untuk lebih berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan yang penuh kegembiraan, anak-anak diajak untuk bermain kereta Kidzilla berkeliling Gressmall Gresik.

Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi anak-anak berkebutuhan khusus untuk bersosialisasi, berinteraksi dengan lingkungan luar, dan menikmati pengalaman baru yang menyenangkan.

“Melalui kegiatan ini, anak-anak tidak hanya belajar memasak, tetapi juga mengembangkan keterampilan sosial dan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman positif yang akan membantu anak-anak berkebutuhan khusus agar lebih percaya diri dan mampu berinteraksi dengan lingkungan sekitar,” ujar S.Paminta Nugraha selaku General Manager Aston Gresik Hotel & Conference Center.

Salah satu guru pendamping sekolah SLB Autis Harapan Bangsa, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Aston Gresik Hotel & Conference Center atas kesempatan yang diberikan kepada anak didiknya. “Anak-anak sangat menikmati setiap momennya. Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengalaman baru tetapi juga membantu anak-anak untuk lebih percaya diri,” katanya.