banner 970x250
TMMD  

TMMD 120 Kodim Bojonegoro di Tambakrejo Wujud Pengabdian Membangun Negeri

BOJONEGORO, – Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 120 Tahun 2024 Kodim 0813 Bojonegoro berlangsung di dua desa di Kecamatan Tambakrejo yaitu di Desa Malingmati dan Desa Napis. Program tersebut mengusung tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’.

Program TNI Manunggal Membangun Desa atau (TMMD), merupakan bagian implementasi dari tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu dalam rangka memberdayakan wilayah pertahanan beserta kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Komandan Satgas TMMD ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., menyampaikan bahwa sejak dibukanya kegiatan program TMMD pada tanggal 8 Mei 2024 yang lalu, anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama personel Kepolisian, aparat Pemerintah Daerah (Pemda), serta komponen masyarakat, bekerja keras, guna menyelesaikan program TMMD tersebut.

“TNI Manunggal Membangun Desa yang diprogramkan dan telah dilaksanakan merupakan wujud pengabdian TNI berkolaborasi dengan lembaga lembaga terkait lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat,” ujarnya, Sabtu (1/6/20224).

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong antara TNI, Polri, Pemda, masyarakat dan komponen bangsa lainnya, sasaran fisik program TMMD ke- 120 dikerjakan di Desa Malingmati dan Desa Napis yaitu pembangunan pelindung tebing sungai, rehab rumah tidak layak huni, pembangunan sarpras air bersih, rehab chek dam, rehab ruang kelas sekolah dan pembangunan jalan desa.

“Alhamdulillah berkat kerja keras, Satgas TMMD dan masyarakat 100 persen telah menyelesaikan seluruh pekerjaan sasaran fisik, dan sudah bisa dinikmati warga hasilnya. Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah, masyarakat dan komponen bangsa lainnya yang sudah terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan program TMMD ini,” pungkasnya.