banner 970x250
BISNIS  

PT Pionir Visual Indonesia Luncurkan Brand MagnusTek

Jakarta, Nusantarapos – Fran Yonatan, Direktur PT Pionir Visual Indonesia dengan brand MagnusTek, memberikan wawancara eksklusif dengan media pada hari pertama Indonesia Sustainable Procurement Expo (ISPE) yang diadakan pada 11 – 12 Juni 2024 di SMESCO Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Fran memaparkan inovasi perusahaan dalam menghadirkan konsep “Pengadaan Berkelanjutan” bagi para pelaku usaha dan pengadaan di Indonesia. PT Pionir Visual Indonesia, yang bergerak di bidang multimedia, didirikan pada tahun 2020 di Surabaya, tepat pada masa pandemi.

“Kami awalnya bergerak di sisi videografi. Namun, karena pandemi, kami beralih mencoba menjual barang-barang impor melalui marketplace. Seiring berjalannya waktu, kami mulai memproduksi sendiri dan menciptakan merek kami, MagnusTek,” jelas Fran.

MagnusTek, yang kini memiliki pabrik di Surabaya, menjadi pionir dalam menghadirkan produk-produk multimedia lokal dengan komponen Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi. “Pada tahun 2021, kami mulai memasarkan produk secara nasional. Awalnya, kami menjual merek impor dari China, tetapi sekarang kami fokus pada merek lokal yang lebih cepat dalam penerapan teknologi,” tambah Fran.

Produk-produk MagnusTek dikenal dengan harga yang kompetitif serta inovasi yang solutif. Perusahaan ini juga memiliki service center di Surabaya dan Bekasi, serta showroom di Bali dan Bekasi. “Dalam pameran ini, kami mempromosikan berbagai produk multimedia seperti lighting, videotron, interactive display, signate, PTZ kamera dan all-in-one PC portable. All in one PC portable ini memiliki 4 input kamera dan 4 input audio untuk bisa langsung digunakan streaming, sehingga sangat praktis untuk kebutuhan streaming,” kata Fran.

Dengan target pasar yang semakin luas, terutama untuk kebutuhan dinas di Indonesia, MagnusTek berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkembang. “Kami berharap produk kami semakin dikenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia, dan memperbanyak barang yang sudah berTKDN khususnya dalam sektor multimedia dan berbagai sektor lainnya,” pungkas Fran.

Indonesia Sustainable Procurement Expo (ISPE) 2024 menjadi ajang penting bagi PT Pionir Visual Indonesia untuk memperkenalkan produk-produk inovatifnya dan menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung pengadaan berkelanjutan di Indonesia.