banner 970x250
BISNIS  

Ketahui Hal ini Sebelum Berinvestasi di Saham Nvidia

Nvidia telah mencatat lonjakan signifikan dalam harga sahamnya, berkat kinerja kuat di segmen gaming dan pusat data. Pada Q1 2024, segmen gaming naik 46% dan pusat data meningkat 88%. Meskipun saham mengalami koreksi 11.4% dari level tertinggi, Nvidia tetap menjadi pemimpin dalam teknologi AI.

Mengenal Perusahaan NVIDIA

Didirikan pada tahun 90-an, Nvidia menjadi perusahaan publik pada 22 Januari 1999 dengan harga $12 per saham. Dikenal sebagai raksasa teknologi, Nvidia merancang GPU untuk pasar gim dan profesional, serta SoC untuk komputasi seluler dan otomotif.

Perkembangan Saham Nvidia 3 Tahun Terakhir

Pada 2 Juni 2022, saham Nvidia naik 6,9% di Wall Street. Namun, pada 29 Juli 2022, saham turun 0,3% menjadi 626,25. Pendapatan dari segmen data center meningkat menjadi $15.0 miliar di tahun 2022. Pada 25 Mei 2023, saham Nvidia naik 165% sejak awal tahun 2023.

Nvidia mengalami penurunan 6,6% pada 24 Juni 2024, menyebabkan nilai kapitalisasi pasar turun di bawah $3 triliun. Namun, saham rebound dengan kenaikan 5% pada perdagangan pra-pasar. NVDA mencatat kenaikan lebih dari 138% sejak awal tahun, menjadi saham dengan kinerja terbaik di Nasdaq 100.

Laporan Keuangan Saham Nvidia di Kuartal 1 Tahun 2024 yang Melonjak

Pada kuartal Q1 2024, pendapatan dari segmen Gaming meningkat 46% yoy, sementara segmen pusat data naik 88%. Nvidia memperkenalkan NVL72 liquid-cooled rack systems yang dilengkapi dengan GPU Blackwell untuk meningkatkan efisiensi AI.

Prospek Pendapatan Saham Nvidia

AI dipandang sebagai area yang menjanjikan, mendorong optimisme investor terhadap Nvidia. Analis dari Jefferies Group LLC meningkatkan target harga Nvidia menjadi $180 dari sebelumnya $165, didorong oleh pertumbuhan di segmen pusat data dan AI.

Keuntungan Berinvestasi di Saham Nvidia

  1. Bertahan Saat Krisis Ekonomi: Nvidia telah bertahan dan pulih dari krisis ekonomi, menunjukkan ketangguhan perusahaan.
  2. Portofolio Produk yang Kuat: Nvidia memiliki portofolio produk terkemuka termasuk GeForce, RTX, dan GPU Tesla.
  3. Pasar yang Terus Berkembang: Nvidia terus memperkuat posisinya di pasar teknologi yang berkembang.
  4. Rekor Kesuksesan Finansial: Nvidia memiliki keuangan yang solid dengan arus kas positif dan neraca yang menguntungkan.
  5. Harga Saham Tidak Mahal: Pertimbangkan rasio harga terhadap pendapatan (P/E) masa depan sebelum berinvestasi.

Mulai Investasi Saham Nvidia di Aplikasi Nanovest

Berinvestasi di saham Nvidia bisa menjadi langkah strategis yang menguntungkan. Namun, selalu lakukan riset (DYOR) sebelum membeli. Dengan modal mulai dari 5000 rupiah, pengguna dapat memulai investasi di saham AS melalui aplikasi Nanovest. Nanovest menyediakan akses ke berbagai aset dengan perlindungan asuransi dari Sinarmas dan diawasi oleh BAPPEBTI.

Tentang NANOVEST

Nanovest (PT Tumbuh Bersama Nano) adalah platform digital marketplace berbasis aplikasi yang memudahkan pengguna untuk memperdagangkan aset digital. Tujuan kami adalah merevolusi cara anak muda berinvestasi untuk mencapai kebebasan finansial. Nanovest terdaftar di BAPPEBTI sebagai calon pedagang fisik aset kripto. Kunjungi web kami di www.nanovest.io.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES