banner 970x250
DAERAH  

Malam Grand Final Pemilihan Gus Ning Jember 2024, Gus Imron dan Ning Niha Raih Juara

Jember, Nusantarapos co.id – Malam grand final pemilihan Gus Ning Jember 2024 berlangsung di GOR PKPSO Kaliwates, Sabtu (6/7/2024).

Malam minggu itu menjadi malam panjang bagi 12 Gus dan 12 Ning calon duta wisata Kabupaten Tembakau di Tapal Kuda.

Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Jember (Disparbud) Bambang Rudianto bersama Paguyuban Duta Wisata Gus dan Ning meracik malam grand final itu dengan apik.

12 Gus yang berebut juara Duta Wisata adalah Gus Reyhan dari SMA 5, Gus Faith dari Kaliwates, Gus Bima dari UNEJ, Gus Yusril dari UINKHAS, Gus Imron dari Polije, Gus Rafi dari UNEJ, Gus Kinsey dari Tanggul, Dhimas dari SMA Arjasa, Gus Fais dari UNMUH, Gus Farhan, Gus Zayn dan Gus Fauzi.

Sedangkan 12 Ning yang berebut juara adalah Ning Neisya dari Kaliwates, Ning Locita dari UNEJ, Ning Anisa dari Polije, Ning Viona dari Polije, Ning Kezya dari Tanggul, Ning Zahwa dari Rambipuji, Ning Chantika dari Kaliwates, Ning Niha dari Umbulsari, Ning Shila dari SMASA, Ning Faiz dari Sumbersari, Ning Tarisa dari UNEJ, dan Ning Anju dari UNEJ.

Sebelumnya mereka semua sudah diberikan bekal materi kepariwisataan, kebudayaan, hospitality, kecantikan, kuliner, wisata religi dan budaya, Termasuk yang paling utama adalah public speaking,

Menjelang akhir acara diumumkan 5 besar, yakni Gus Imron, Gus Dhimas, Gua Bima, Gus Faith dan Gus Fauzi. 5 besar Ning, yakni Ning Niha, Ning Shila Ning Anju, Ning Locita dan Ning Viona.

Dan akhirnya yang dinobatkan menjadi Gus dan Ning Jember 2024 adalah Gus Imron Fatoni dan Ning Nihayatus Sa’adah.

“Semoga Gus dan Ning dapat meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Jember ke depannya,” pungkas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember Bambang Rudyanto,” pungkasnya.