banner 970x250
EVENT  

Telkomsel Awards 2024 Digelar 17 Juli, Akan Tampilkan Niki Zevanya

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Dalam rangka HUT ke-29, Telkomsel kembali menggelar Telkomsel Awards 2024 untuk ke empat kalinya pada 17 Juli 2024 pukul 21.30 WIB di Arena SUGBK Senayan, Jakarta.

Ketua Pelaksana Telkomsel Award 2024 Abdullah Fahmi menyampaikan, “Hari ini mulai tanggal 8 Juli sudah dapat memberikan voting sebagai Kick off Voting dan untuk pengumuman voting itu sendiri akan dilakukan pada 17 Juli 2024 sekaligus Puncak Acara di Indonesia Arena, SUGBK, Senayan dan akan disiarkan langsung di stasiun televisi SCTV,” ujarnya saat konferensi pers di Menara Smart Telkomsel, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Tahun ini, Telkomsel juga akan memberikan kejutan dengan menghadirkan penyanyi Indonesia yang sudah go international.

“Tiap Telkomsel Awards akan menghadirkan artis Indonesia yang berkarya di dunia internasional, tahun ini kita akan membawa Nicky Zefanya,” ungkapnya.

“Niki akan bawakan 1-2 lagunya hitsnya,” lanjutnya.

Telkomsel Awards 2024 juga akan menambah nominasi, yaitu Favorite Comedian. “Dari sisi nominasi tahun lalu dan sekarang kita ada varian baru nominasi. Kita coba stand up komedian yang sangat fenomenal, karena secara animo sangat bagus, memberikan feedback yang bagus bagi masyarakat khususnya anak muda,” jelasnya.

Di tempat sama, Ketua Komite Musik Danni Pette menambahkan, melalui Telkomsel Awards ini menjadi motivasi bagi insan musik Indonesia.

“Penghargaan ini akan menjadikan kreatifitas sebagai karya yang baik, akan dinilai dan memberikan apresiasi. Memberikan semangat dan motivasi musisi lain untuk berkarya lebih baik lagi. Ini haris diapresiasi oleh musisi Indonesia awards ini, karena akan memberikan dampak signifikan agar mereka giat berkarya lagi,” paparnya.

Sementara Direktur SMRC (Saiful Mujani Research & Consulting) Denny mengungkapkan bahwa film itu bukan hanya dilihat viral saja, tapi juga kualitas. Dia mengapresiasi Telkomsel atas pelaksanaan yang memilih dengan cara yang ilmiah.

Dijelaskan bahwa SRMC melakukan survei beberapa kota besar di Indonesia dan metode survei yang dilakukan adalah wawancara tatap muka dan lima (5) skor tertinggi yang diberikan oleh para responden untuk nomine dimasing-masing kategori.

Adapun kategori yakni :
1. Musik terdiri atas, Favorite Solo Singer dan Favorit Grup/Duo)
Dengan Kriteria Penilaian sebagai berikut :
– Seluruh materi musik yang dirilis periode Juni 2023 – Juni 2024
– Materi
– Popularitas melalui : Radio Airtime, Platform Play Counts, Sosmed dan Event

Dengan dewan juri seperti, Danni Pette, Adib Hidayat, Oppie Andaresta, Qarris Tajudin, Denny MR, Danny Satrio, Frans Sartono (Wartawan Senior – Kompas), Prita dan Abdullah Fahmi (Telkomsel).

Kategori Non Musik, antara lain : Favorite Digital Movie/Series Talenta, Favorite Comedian, Favorite Digital Talkshow Content, dan Favorit Esports Team serta Lifetime Achievement.

Telkomsel Awards 2024 akan dimeriahkan oleh penampilan dari Niki Zevanya, Rina Nose, Desta, Vincent, Teddy Adhitya, Sal Priadi, Praz Teguh, El Rumi, Dicky Difie, Assia Keva, Albert Fakdawer, Yura Yunita, Tulus, RAN, Maliq & D’Essentials, JKT48, Isyana Sarasvati.

Telkomsel membuka peluang bagi para pelanggan untuk memilih talenta-talenta terbaik di Telkomsel Awards 2024 dengan melakukan voting melalui aplikasi My Telkomsel atau tsel.id/votingawards2024. Pelanggan dapat melakukan 1 kali vote untuk setiap kategori nominasi tiap harinya selama periode 8 – 17 Juli 2024.
(Arie)