banner 970x250
BISNIS  

Mengenal BSP WhatsApp Barantum: Layanan, Fitur, Hingga Biayanya

Mengirim pesan satu per satu, membalas pertanyaan yang sama berulang kali, dan mengkoordinasikan tim untuk menangani banyaknya pesan masuk dari pelanggan merupakan tugas yang sangat melelahkan dan memakan waktu. Tapi, tahukah Anda? Kini ada solusi efektif untuk masalah ini, yaitu dengan menggunakan BSP WhatsApp Barantum, layanan yang dirancang untuk mengoptimalkan komunikasi bisnis melalui WhatsApp.

Apa itu BSP WhatsApp Barantum?

BSP (Business Solution Provider) WhatsApp adalah perusahaan penyedia pihak ketiga yang berpengalaman dalam platform WhatsApp, yang menyediakan fitur untuk membantu bisnis dengan menggunakan WhatsApp Business API. Layanan ini juga dikenal dengan nama WhatsApp Official Centang Hijau. Barantum adalah salah satu dari BSP WhatsApp terkemuka yang paling sering digunakan dan direkomendasikan oleh banyak perusahaan.

Barantum merupakan nama merek dari PT Kosada Group Indonesia, perusahaan penyedia aplikasi CRM, Chat, Call Center Software dan WhatsApp Official Centang Hijau dengan kantor yang beralamat di Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Barantum resmi terdaftar sebagai Mitra Resmi WhatsApp sejak tahun 2021. Hanya dengan dalam waktu 3,5 tahun, Barantum telah meluncurkan banyak fitur yang sangat berguna dan bermanfaat untuk kebutuhan bisnis. Mulai dari WhatsApp Centang Hijau, WhatsApp Blast, Chatbot, Auto Responder, CSAT, Round Robin (pembagian chat secara merata pada tiap agent) dan banyak lagi.

Saat ini, Barantum telah digunakan oleh lebih dari puluhan ribu pengguna dengan lebih dari 3000+ perusahaan dari segala sektor atau industri, mulai dari bisnis kecil, menengah, perbankan, pemerintahan hingga enterprise. Selain itu, terhitung hingga saat ini Barantum juga mempunyai ulasan sebesar 4.9/5 dari total lebih dari 550+ ulasan pada Google Business nya.(

(Sumber: Barantum.com)

Detail Layanan, Fitur, dan Biayanya

Barantum menyediakan berbagai fitur dalam layanan BSP WhatsApp yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Berikut adalah rincian layanan, fitur, dan biayanya:

1. WA Centang Hijau

Jika Anda kerap mengalami tidak dipercaya saat mengirimkan pesan promosi ke pelanggan, fitur WhatsApp centang hijau dapat menjadi solusi yang efektif. Verifikasi centang hijau ini menunjukkan bahwa akun Anda telah diakui secara resmi oleh Meta. Dengan tanda centang hijau ini, pelanggan yakin bahwa mereka berinteraksi dengan akun resmi yang terpercaya.

2. WhatsApp Blast

Anda tidak perlu memakan waktu lama lagi untuk mengirim pesan ke semua pelanggan. Dengan WA Blast (broadcast) membantu Anda untuk mengirim pesan secara massal ke ribuan kontak sekaligus. Ini sangat berguna untuk menyebarkan promosi, informasi produk terbaru, atau pengumuman penting lainnya dengan cepat.

3. Chatbot

Membalas pesan pelanggan satu per satu akan sangat memakan waktu kerja tim Anda. Adanya fitur chatbot ini, membantu balas pesan pelanggan secara otomatis. Hal ini tidak hanya menghemat waktu tim customer service Anda, tetapi juga memastikan pelanggan mendapatkan jawaban dengan cepat, bahkan di luar jam operasional.

4. Multi-User

Satu nomor WA bisnis Anda dapat digunakan oleh banyak pengguna tanpa batas secara bersamaan.Ini sangat ideal untuk tim customer service atau sales yang bekerja secara kolaboratif sehingga memastikan setiap pesan dapat ditangani dengan cepat dan efektif.

5. Auto Assign

Balasan pesan dari agen berbeda dalam satu waktu ke satu pelanggan akan membuat pelanggan kurang nyaman. Oleh sebab itu, diperlukan penugasan otomatis untuk tiap pesan pelanggan yang masuk. Hal ini memastikan bahwa setiap pesan diterima dan ditangani dengan baik, meningkatkan efisiensi dan responsivitas tim Anda.

6. Terintegrasi ke Banyak Saluran (Omnichannel)

Anda dapat mengelola komunikasi dari berbagai channel (saluran komunikasi) dalam satu sistem terpusat. Berbagai channel yang dapat Anda integrasikan mulai dari telepon, email, media sosial (WhatsApp, Facebook, Instagram, Line, Telegram), dan e-commerce (Tokopedia & Shopee). Dengan begitu, Dengan begitu, pelanggan bisa mendapatkan solusi dan informasi yang dibutuhkan sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan.

7. Laporan Analitik

Menyediakan laporan dan analisis mendetail tentang performa komunikasi bisnis Anda. Anda dapat memonitor metrik penting seperti jumlah pesan yang diterima, waktu respon, dan tingkat kepuasan pelanggan untuk mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan.

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan, BSP WhatsApp Barantum masih menawarkan banyak keunggulan lainnya yang bisa Anda manfaatkan. Biaya untuk layanan ini pun terjangkau, dimulai dari Rp 897.000 per bulan untuk paket standar, hingga paket Enterprise yang bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan bisnis Anda.

Semua biaya paket tersebut sudah mencakup layanan untuk 3 pengguna dengan minimal pembayaran selama 1 tahun. Anda juga memiliki opsi untuk menambah nomor WhatsApp baru dengan biaya tambahan sebesar Rp 100.000 per nomor per bulan.

About Barantum.com
Barantum.com adalah perusahaan penyedia aplikasi CRM, sistem omnichannel chat, call center software dan BSP WhatsApp terkemuka dengan layanan terbaik di Indonesia. Barantum.com cocok digunakan untuk divisi penjualan, pemasaran, pusat panggilan, layanan pelanggan, telemarketing dan telesales.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES