banner 970x250
BISNIS  

Indigo Investor Insight Night: Sesi Pitching Eksklusif untuk Startup Binaan Telkom dengan Para Investor

Indigo Investor Insight Night diisi sesi pitching dan intimate dinner untuk mempertemukan startup binaan Telkom melalui program Indigo dengan para investor dari berbagai venture capital di Jakarta.

Indigo, program inkubator dan akselerator milik Telkom Indonesia, berkolaborasi ANGIN (Angel Investor Network Indonesia), menyelenggarakan acara Investor Insight Night, sebuah sesi pitching dan intimate dinner yang mempertemukan antara startup binaan Indigo dengan para investor dari berbagai venture capital, seperti Quantum Ventures, Genesia Ventures, DS/X Ventures, BNI Ventures, AGNO Ventures, MDI Ventures, serta Ancora Foundation. Acara yang digelar pada Jumat, 14 Juni 2024, di Jakarta, bertujuan untuk membangun koneksi yang kuat dan membangkitkan minat para investor terhadap startup yang memiliki inovasi dan berpotensi untuk mengembangkan bisnisnya.

Investor Insight Night menghadirkan beberapa startup binaan Indigo, diantaranya yaitu Pajak.io, Zemangat, dan Automa. Acara ini memberikan kesempatan bagi para founder startup untuk belajar, berjejaring, dan mempresentasikan bisnis mereka di hadapan para investor yang berpengaruh di Indonesia.

Acara dimulai dengan opening remarks dari Fauzan Feisal, DEVP CX Digitalization Telkom Indonesia. Dalam sambutannya, Fauzanl mengatakan, “Acara ini merupakan langkah nyata dari Telkom dalam mendukung ekosistem startup di Indonesia. Kami berharap para startup binaan Indigo dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan potensi mereka dan menarik minat para investor untuk berinvestasi.”

Dalam acara ini juga diisi dengan sesi pemaparan Industry Insight bertajuk “Growth and Scale, How to Drive High-Value Synergies for Venture Capitals and Startups” yang dibawakan oleh Donald Wihardja, CEO MDI Ventures. Dalam sesi ini, Donald mengungkapkan, “MDI Venture sebagai corporate venture capital mendorong terciptanya sinergi antara startup dengan perusahaan yang dapat menghasilkan keuntungan bagi masing-masing pihak. Secara umum, founder dapat memanfaatkan reputasi, akses ke market, hingga utilisasi dari network yang dimiliki oleh perusahaan untuk dapat mengembangkan startup miliknya. Sedangkan perusahaan tentunya bisa memaksimalkan sinergi ini sebagai peluang untuk melakukan ekspansi market, membuka akses teknologi baru, serta tentunya mendapatkan return on investment.”

Acara puncak Investor Insight Night adalah sesi pitching dari para startup. Pajak.io, Zemangat, dan Automa masing-masing diberi kesempatan untuk mempresentasikan visi, misi, dan inovasi mereka di hadapan para investor. Sesi pitching ini tidak hanya menjadi ajang bagi para startup untuk menunjukkan kemampuan mereka setelah menjalani program Indigo, tetapi juga sebagai sarana untuk mendapatkan masukan berharga untuk pengembangan bisnis mereka dari para investor dan expert yang berpengalaman.

Program Indigo (https://indigo.id/)  adalah program pembinaan startup yang diprakarsai oleh Telkom Indonesia. Bertujuan untuk mendukung pengembangan startup di Indonesia, Indigo menyediakan berbagai fasilitas dan bimbingan bagi startup terpilih untuk mengembangkan bisnis mereka. Hingga saat ini, sudah lebih dari 200 startup, termasuk diantaranya startup digital dan studio game, telah berhasil dibina melalui program ini.

Investor Insight Night berhasil menciptakan atmosfer yang mendukung untuk diskusi dan kolaborasi antara startup dan investor. Dengan adanya acara ini, diharapkan akan tercipta lebih banyak peluang investasi dan dukungan yang dapat membantu startup Indonesia, khususnya yang dibina di dalam program Indigo, untuk tumbuh dan berkembang.

Tentang Indigo

Indigo adalah inkubator & akselerator startup digital yang diinisiasi oleh Telkom Indonesia. Kami membina startup dengan membuat program-program yang bervariasi mulai dari pendirian startup, pertumbuhan, dan membantu mereka melalui proses sinergi untuk menciptakan startup digital terbaik di Indonesia.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES