Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Pembuatan jamban keluarga di Lokasi TMMD hampir rampung

Satgas TMMD ke-104 di Desa Tungka Kec. Enrekang membuat jamban di rumah warga. Pembuatan jamban dilakukan sekitar 6 personil per sasaran yang dikerjakan. Pada pelaksanaannya, biasa dibantu oleh tetangga pemilik jamban, sehingga memudahkan dalam proses penyelesaian pekerjaan.

Dibuatnya jamban tersebut untuk mengajari warga desa Tungka untuk belajar hidup sehat. Selama ini Buang Air Besar (BAB) yang di lakukan warga, masih ada yang di kebun atau memanfaatkan aliran sungai. “Jamban keluarga ini di buat, agar warga desa dapat merubah pola hidup sehat,” ujar Pasiter Kodim 1419/Enekang Kapten Inf Laode Yijo.

Danki Satgas TMMD, Kapten Czi Rose, menjelaskan bahwa “Para prajurit tersebut bergotong royong membuat 20 unit jamban sehat bagi warga yang tidak mampu, sebagai bentuk kepedulian Satgas TMMD terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan Desa Tungka,” kata Kapt Rose. “Diharapkan pembuatan jamban sehat tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat, dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.