Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Babinsa sebagai ujung tombak terdepan di wilayah

Karya bhakti merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan dan situasi di wilayah binaannya, Babinsa juga merupakan ujung tombak bagi satuan di wilayahnya.

Sertu Suleman adalah Babinsa 1419-02/Enrekang yang tergabung dalam Satgas TMMD yang selalu aktif dalam menjalin komunikasi dan membantu warga, dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum berangkat ke lokasi sasaran, secara bergotong royong bersama warga untuk mengangkat tumpukan tanah di sekitar Masjid Nurul Iksan Desa Tungka di mana wilayah binaanya menjadi sasaran dalam program TMMD.

“Walaupun saya sebagai anggota Satgas TMMD ke-104, melihat warga binaan di Desa Tungka sedang bekerja memperbaiki masjid, saya tidak bisa tinggal diam,” ujarnya sambil membantu memindahkan material yang sudah tidak terpakai.

Upaya pendekatan dan kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI. Sudah menjadi komitmen TNI sebagai bagian dari rakyat yang sudah tertanam dalam sanubari setiap insan prajurit bahwa hubungan emosional yang terjalin adalah keakraban tak terpisahkan.