Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Tugu TMMD ke-104 di Desa Tungka hampir rampung

Tugu TMMD yang dikerjakan anggota Satgas TMMD ke-104 sebagai simbol kebersamaan dengan warga Desa Tungka Kec. Enrekang, Kab. Enrekang hampir rampung. Tugu yang dibuat sebagai pengingat, betapa kompaknya warga dengan anggota Satgas TMMD ke-104 dalam menyelesaikan sasaran fisik di Desa Tungka.

Pada pelaksanaan TMMD ke-104 Kodim 1419/Enrekang kali ini, sasaran yang dikerjakan antara lain, pengecoran jalan sepanjang 1.000 meter yang menghubungkan dusun-dusun yang ada di Desa Tungka dan antar desa di sekitarnya. Ada juga pengerasan jalan sepanjang 1.500 meter yang dimanfaatkan sebagai jalan penghubung dalam desa sekaligus akses untuk mengangkut hasil bumi dari kebun masyarakat.

Rehab masjid 1 unit yang dikerjakan di Dusun Balimbonga Desa Tungka juga merupakan sasaran pokok yang dikerjakan untuk kepentingan ibadah warganya sehingga sasaran non fisik bisa tercapai lewat kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh warga desa Tungka.

Sasaran berikutnya adalah bedah rumah 20 unit dan pembuatan jamban 20 unit dengan tujuan meningkatkan taraf hidup warga desa Tungka menjadi sehat dan dapat hidup lebih nyaman.

“Kegiatan TMMD ini menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan yang terjalin di Desa Tungka semakin erat,” ujar Kapten Czi Rose, Danki Satgas TMMD ke-104. “Tinggal pasang prasastinya, tugu ini akan selesai. Nanti akan ditandatangani pada saat penutupan TMMD,” ujarnya.