TMMD  

Pengawasan dan evaluasi, merupakan kegiatan yang sangat perlu dilakukan oleh TNI

Di sela-sela pelaksanaan TMMD Dandim 1422/Maros mendapat kunjungan dari Staf Khusus Kasad Brigjen TNI Anang Dwitono, S.E., M.M. selaku Staf Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD ke-104 tahun 2019, melaksanakan pengawasan dan evaluasi (Wasev) pada pelaksanaan program TMMD di wilayah Kodim 1422/Maros, Senin (18/03/2019).

Sebelumnya Brigjen TNI Anang Dwitono beserta rombongan, menerima paparan dari Dandim Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono selaku Dansatgas TMMD, terkait perkembangan kemajuan pekerjaan TMMD di wilayah Kodim 1422/Maros, hinga memasuki hari ke dua puluh satu sejak dibuka 26 Februari lalu yang berjalan sesuai dengan yang di harapkan

Pemaparan Dandim Maros tersebut, berlangsung di Aula Kantor Makodim 1422/Maros, turut dihadiri Wakil Bupati Drs. H. A. Harmil Mattotorang, M.M., dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Maros Drs. Husair, M.M.

Dalam kunjungannya yang didampingi Waaster Kasdam Letkol Inf Agus Waluyo, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobby Triyanto dan Dandim 1422/Maros Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono, memantau langsung lokasi pekerjaan perintisan jalan dan pemasangan duekker di lokasi TMMD di Desa Bontomanai dan Bontomatinggi Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros.

Selain mengunjungi kedua sasaran tersebut, Brigjen TNI Anang beserta rombongan juga menyempatkan waktu kunjungi sasaran pembangunan Mandi Cuci Kaki (MCK) sebanyak tujuh buah, di lokasi yang berbeda di dua Desa tersebut sambil mengecek kesiapan fasilitas yang telah di bangung oleh anggotanya.

“Pengawasan dan evaluasi, merupakan kegiatan yang sangat perlu dilakukan oleh TNI mengingat keperluan dan permintaan masyarakat harus betul betul kita perhatikan agar kiranya lebih di oerhatikan kepada seluruh Kodim yang melaksanakan TMMD termasuk Kodim 1422/Maros,” ucapnya disela kunjungan.

Pelaksanaan TMMD yang ke-104 ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, serta bisa dinikmati dalam jangka waktu panjang berhubung program tersebut tidaklah menjadi proyek yang terus menerus dilakukan melaingkan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

“Semoga kesejahteraan masyarakat dan Kemanunggalan TNI-Rakyat dapat dirasakan manfaatnya oleh Rakyat,” agar tercipta keharmonisan antara pihak aparat TNI dan masyarakat karena sesuai dengan slogan bahwa TNI kuat tidak lepas dari kerjasama dari pihak masyarakat, tandasnya.