BERITA  

TMMD 105 akan di Mulai, Ini Kata Kasad

Nusantarapos,- TNI kembali melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 105. Pelaksanaannya akan dilaksanakan seluruh Indonesia di tiap-tiap Kabupaten dengan jumlah 50 Kabupaten yang akan dimulai pada tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Andhika, Kamis (20/6/19) di gedung A.H. Nasution Jakarta Pusat mengatakan, “Kami melibatkan 7500 personil dari 50 kabupaten. Sehingga tidak mengganggu anggaran dari daerah.

“Kita berharap kita bisa temukan kekurangannya apa. TMMD ini benar-benar bisa memberikan stimulasi peredaran uang yang lebih banyak,”Kata Andhika.

Dalam pelaksanaan TMMD ini akan dilaksanakan berbagai kegiatan seperti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembanguanan jalan, jembatan serta kegiatan non fisik kepada masyarakat.

Sementara Mensos Agus Gumiwang K., menyambut baik terkait dengan program TMMD 105 walaupun yang digulirkan hanya 1 bulan.

“Pemerintah membuka ruang bukan hanya sebulan saja namun di bulan lainnya. Kami percaya pada dasarnya berkaitan dengan kemiskinan dan kesenjangan akan lebih mudah dan lebih cepat kami laksanakan apabila kita banyak mendapat dukungan dari kementrian lain,” terangnya.

Sementara, kegiatan dilaksanakan di 50 titik yaitu terdepan, terluar, tertinggal, dimana Wilayah di 3 T ini wilayah yang sangat sulit.

“Percaya TNI mempunyai kapasitas yang terstruktur agar program-program yang ada di kementerian. Bisa diambil diberbagai manfaat.TNI merupakan jiwa yang tidak bisa diragukan lagi,” Pungkasnya. (JOKO)