TMMD  

Danramil Yang Bikin Warga Sasaran TMMD Kagum

DEMAK – Ada banyak hal yang membuat warga desa sasaran TMMD Reguler ke -105 Kodim 0716/Demak, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota kagum di pelaksanaan Pra TMMD. Diantaranya banyak Tentara Kodim Demak yang mahir melakukan sejumlah pekerjaan di luar pekerjaan TNI.

Seperti yang dilakukan oleh Danramil 01/Demak Kota, Kapten Kav. Karmadi, yang begitu piawai memotong besi untuk persiapan pembangunan pembetonan jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD.

”Saya kira Pak Tentara itu hanya mahir di bidang perang, ternyata di pekerjaan proyek pembangunan apapun jenis pekerjaan “dilalap” dengan hasil yang tidak asal-asalan,” ungkap Parman (47), salah seorang warga Desa Kalikondang. ”Itu Pak Ndan (sebutan akrab Danramil Karmadi -Red)begitu piawai memotong besi, tidak mau kalah dengan seorang tukang besi.”

Sejak mempersiapkan pelaksanaan Pra TMMD, Danramil Karmadi memang selalu rajin turun ke lapangan. Tidak hanya sekedar memerintah dan memantau, melainkan Danramil 01/Demak Kota itu di setiap harinya ikut bekerja bersama anggota dan warga desa sasaran.

Danramil Kapten Kav. Karmadi mengemukakan, dirinya yang ikut turun langsung, bekerja bersama-sama masyarakat akan memberi motivasi kepada warga maupun anggota untuk mengejar target pekerjaan TMMD. ”Dengan cara ini secara langsung akan memberi semangat warga dan anggota, sehingga pekerjaan akan cepat selesai,” beber Kapten Kav. Karmadi. (pendim 0716/Demak)