TMMD  

Dibantu Warga, Satgas TMMD Usung Sertu

Tegal- Inilah bentuk kerjasama warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi dengan Satgas Pra TMMMD 105 KodimTegal. Keduanya saling bahu membahu mengusung pasir dan batu untuk diratakan di badan jalan.

Sebelumnya, satgas Pra TMMD sedang mengerjakan perekatan batu jalan ukuran 2/3 di jalan Poros. Sebelumnya mulai tahap pengerasan jalan dengan alat berat Bulldoser / Slender jalan. Jalan penghubung yang ada di Dusun Grogolan,desa setempat itu merupakan salah satu titik program TMMD 105 Kodim Tegal.

Pasir dan Batu (Sertu) ukuran ½ jalan mulai di ratakan untuk jalan poros Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal. Ini dilakukan untuk diberi pasir dan batu untuk mengisi sela sela batu ukuranbesar.

Usai melewati proses pemerataan material batu dan pasir, kini melalui tahapan kedua, yakni pengaspalan. Sebelumnya kondisi jalan berbatu harus dipadatkan dengan Slender. Tujuannya, agar batu ukuran 3/5 yang menjadi dasaran bisa keras.

Proses slender nantinya akan mengeraskan permukaan jalan agar semakin bagus dan terlihat rapi. Kemudian, jalan akan kembali diaspal ulang, untuk mengeratkan material batu ukuran 2/3 .

“Kalau tidak kerjasama ya lama prosesnya. Inibentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat, “ Jelas Peltu, Suwaji ketika dikonfirmasi dilokasi, Jumat (28/6). (Pendim).