TMMD  

Potret Bahu Membahu Angkat Material Jalan

Tegal- Beginilah indahnya kebersamaan yang mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Salah satunya dengan bahu membahu mengerjakan kerja bhakti mengangkat batu.

Inilah bentuk kerjasama warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi dengan Satgas Pra TMMMD 105 KodimTegal. Keduanya saling bahu membahu mengusung pasir dan batu untuk diratakan di badan jalan.

Pasir dan Batu (Sertu) ukuran ½ jalan mulai di ratakan untuk jalan poros Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal. Ini dilakukan untuk diberi pasir dan batu untuk mengisi sela sela batu ukuranbesar.

Usai melewati proses pemerataan material batu dan pasir, kini melalui tahapan kedua, yakni pengaspalan. Sebelumnya kondisi jalan berbatu harus dipadatkan dengan Slender. Tujuannya, agar batu ukuran 3/5 yang menjadi dasaran bisa keras.

“Lihatlan mereka saling bahu membahu mengusung material jalan. Kalau tidak kerjasama ya lama prosesnya. Inibentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat, “ Jelas Peltu, Suwaji ketika dikonfirmasi dilokasi, Jumat (28/6). (Pendim).