TMMD  

Kasdari Bantu Satgas TMMD Ratakan Material Jalan

Tegal- Kasdari (38), warga Dusun Grogolan, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal ikut berjibaku meratakan batu bahan jalan. Meski tidak dibayar warga tetap rela ikut gotong royong kerja bhakti dalam Program TMMD reg 105 Kodim Tegal.

Bersama Satgas Pra TMMMD 105 KodimTegal bahu membahu melakukan program pengaspalan jalan. Keduanya saling bahu membahu mengusung pasir dan batu untuk diratakan di badan jalan.

Pasir dan Batu (Sertu) ukuran ½ jalan mulai di ratakan untuk jalan poros Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal. Ini dilakukan untuk diberi pasir dan batu untuk mengisi sela sela batu ukuranbesar.

Usai melewati proses pemerataan material batu dan pasir, kini melalui tahapan kedua, yakni pengaspalan. Sebelumnya kondisi jalan berbatu harus dipadatkan dengan Slender. Tujuannya, agar batu ukuran 3/5 yang menjadi dasaran bisa keras.

“Semua itu warga yang depan rumahnya di aspal. Kalau tidak kerjasama ya lama prosesnya. Ini bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat, “ Jelas Peltu, Suwaji ketika dikonfirmasi dilokasi, Jumat (28/6). (Pendim).