TMMD  

Dedaunan Pohon Sekitar JUT Buat Makan Ternak

Tegal –Manfaat Pohon yang ada di sekitar lahan di Jalan Usaha Tani (JUT) dijadikan makananternak, seperti sapi,kambing dan hewan lainnya.

Petani Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal sedikit bernafas lega. Sebab pelebaran jalan usaha tani yang hanya dilalui pejalan kaki kini akan diperluas hingga 3 meter . Bahkan panjangnya juga sampai 700 meter.

Warga sepakat dengan ini, karena kebutuhan untuk pertanian sangat tinggi. Rencananya, pelebaran jalan ini akan dilakukan sepanjang lahan pertanian yang ada. Kini, Jalan Usaha Tani (JUT) yang terus diimpikan warga akhirnya terwujud. Sebab,JUT yang sedianya hanya jalan setapak itu kini akan dibangun jalan pertanian.

Sebelum itu, warga harus melakukan kerja bhakti melakukan perluasan lahan. Tujuannya, agar jalan yang awalnya selebar 1 meter itu menjadi lebih lebar 3 meter. Perluasan lebar jalan diharapkan bisa memperlancar akomodasi dan usaha tani warga.

“Pohonnya ditebang, daunnya untuk pakan ternak. Panjang JUT sampai 700 meter melalui jalan pertanian, kita perluas sampai 3meter. Pohon yang ada itu dibersihkan dan ditebang. Karena perluasan jalan. Sebelumnya jalan hanya setapak atau sekitar 1meter,”ungkap Kepala Desa Jatimulya, Ahmad Zaeni saat dikonfirmasi, Jumat (28/6). (pendim).