TMMD  

Ini Sosok Babinsa Yang Paling “Ribet” Menjelang TMMD Kalikondang

DEMAK – Inilah sosok Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Demak Kota, Kodim 0716/Demak yang paling “ribet” (sibuk -Red) menjelang dihelatnya TMMD Reguler ke-105 Kodim Demak dengan desa sasaran Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota.

Serma Paijan, Babinsa Desa Kalikondang yang belakangan ini yang tergolong paling ribet, lantaran harus “menghandel” banyak persiapan terkait TMMD Reguler Kodim Demak yang rencananya akan dibuka tanggal 10 juli 2019 mendatang.

Semua warga Desa Kalikondang mengenal sosok Serma Paijan, sebagai Babinsa yang dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah mampu mempedomani dan mengamalkan 8 Wajib TNI. Tak pelak, keberadaannya di wilayahnya desa binaan ia menjadi idola dan dinantikan warga masyarakat.

Sikapnya yang ramah, sopan, santun, peduli dan peka terhadap permasalahan di masyarakat, sehingga tidak berlebihan jika Serma Paijan selalu dikangeni warga.

Sebagai Babinsa, sosok Serma Paijan mampu mere ut hati rakyat dengan menjadi contoh serta suri tauladan dalam bersikap dan bertindak serta mampu menjadi pelopor dalam mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat umum.

”Semua mengalir saja, dan wajar karena Kalikondang mau punya gawe, yakni dijadikan sasaran TMMD Reguler ke -105 Kodim Demak, saya banyak tugas tambahan,” ungkap Serma Paijan.

Terpisah, Danramil 01/Demak Kota, Kapten Kav. Karmadi, jauh-jauh hari begitu Desa Kalikondang yang menjadi wilayah tugasnya ditetapkan sebagai sasaran TMMD Reguler ke -105, pihaknya terus mendorong anggotanya untuk melakukan sejumlah persiapan, termasuk diantaranya melakukan sosialisasi. (Pendim 0716/Demak)