TMMD  

Dijadikan Sasaran TMMD, Desa Kalikondang Menasional

DEMAK – Sejak ditetapkan sebagai desa sasaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak menasional, bahkan mendunia. Pasalnya, banyak media yang mempublikasikan terkait pelaksanaan TMMD Reguler yang serentak digelar seluruh Indonesia.

”Wajar jika Kalikondang mensional, belakangan ini banyak wartawan yang mengekspos Desa Kalikondang yang dijadikan sasaran TMMD Kodim Demak dan sebentar lagi secara resmi akan dibuka, yakni tanggal 10 Juli 2019 mendatang,” ungkap Serda Solikin, salah anggota penerangan Kodim Demak.

Lokasinya tidak jauh dari Makodim Demak, tepatnya berada di pinggir jalan raya pantura Demak – Semarang. Melongok sejarah yang ada, nama desa berasal dari kata “Qadhi” (hakim) dan “Kondang” (terkenal),. Hal itu merujuk pada fungsi tempat ini dahulu sebagai tempat pengadilan atas pembesar-pembesar Kesultanan Demak.

Orang pertama yang babad desa adalah simbah Hasan Musanna dimana makam beliau ada di Mahbaroh Desa Kalikondang. ( Pendim 0716/Demak )