TMMD  

TMMD – Tentara ini ahli membelah batu

Demak-  Pekerjaan membelah batu biasanya dilakukan seorang ahli, minimal dia bisa bekerja di lokasi tambang batu atau bisa sebagai asisten tukang batu. Namun, tentara yang satu ini ternyata ahli membelah batu, yakni Serda Sukisman yang sehari-hari dinas di Koramil 09/Karangtengah.

Serda Sukisman yang belakangan ini terjun di lokasi TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak dengan sasaran Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota mengungkapkan,  memecah atau membelah batu baginya merupakan pekerjaan yangg ringan.

”Ini saya sedang bertugas mempraktekan kebisaan saya. Dan perlu diketahui saya di rumah juga jual material bahan-bahan bangunan dan bisa melakukan pekerjaan membelah batu,” ungkapnya.

Serda Sukisman mengapresiasi warga masyarakat desa sasaran yang sangat antusias sekali dengan pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Demak. Terbukti di setiap harinya jumlah warga yang ikut kerja bhakti di sejumlah pekerjaan fisik jumlahnya cukup banyak.

”Mungkin mereka juga sadar bahwa program TMMD di tersebut akan meningkatkan perekonomian mereka, seperti pembangunan Talud di Lapangan Desa Kalikondang.Pendim 0716/Demak.