TMMD  

Baru Pra TMMD, Anak-anak Sudah Begitu Lekat Dengan Sosok Tentara

DEMAK – Kehadiran para Tentara Kodim 0716/Demak di Desa Kalikondang, Kecamatan demak Kota, dalam rangka melaksanakan Pra TMMD Reguler ke-105, tidak hanya disambut hangat warga dewasa, melainkan anak-anak yang ada di desa setempat, meski awalnya terkesan takut, juga menyambut gembira.

Bahkan dua hari berada di desa sasaran tampak anak-anak begitu lekat dengan para TNI Satgas TMMD. Mereka bermain, bercengkerama dan ngobrol banyak hal. ”Semula kami-kami takut dengan kehadiran pak Tentara di desa kami, hanya saja karena ternyata Pak Tentara orangnya baik-baik, sering bercerita banyak hal, sehingga kami sudah tidak takut lagi,” ungkap Imam (8), murid kelas 2 SDN 1 Kalikondang.

Teman-teman Imam yang tinggal di Dukuh Prigi, Desa Kalikondang, setiap harinya menyempatkan diri untuk bermain di lokasi pekerjaan TMMD, hanya sekedar ngobrol dan bercengkerama dengan para TNI Kodim Demak yang sedang melaksanakan PRa TMMD.

Serda Amin, anggota Koramil 01/Demak yang tergabung dalam Satgas TMMD menyatakan, saat berada di lokasi TMMD, para Satgas berusaha terus mendekati seluruh lapisan masyarakat desa sasaran TMMD tidak ketinggalan juga anak-anak. ”Banyak hal yang bisa kami ajarkan kepada mereka, mulai sikap sopan hingga memberi pengertian tentang wawasan kebangsaan,” ungkap Serda Amin. (Pendim 0716/Demak)