MUSIK  

Gamma1 Rilis Single Terbaru “Sakit Pinggang”

Jakarta, Nusantarapos – Sukses dengan single terbarunya yang berjudul “Jomblo Happy”, Gamma1 kembali memeriahkan industri musik Indonesia lewat single “Sakit Pinggang”.

Lagu yang berjudul “Sakit Pinggang” ini menceritakan tentang sepasang kekasih yg menjalani hubungan jarak jauh namun kian sering dituduh mendua oleh kekasihnya.

“Lagu ini adalah ungkapan dari seorang wanita yang menuduh kekasihnya berbuat macam-macam di luar sana. Padahal dia bekerja susah payah sampai sakit pinggang demi cari uang demi hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius,” ungkap Heri selaku vokalis dari Gamma1 dalam rilis yang diterima redaksi Nusantarapos, Jumat (5/7/2019).

Berbeda dengan “Jomblo Happy” yang lebih memperlihatkan rasa bahagia dari seseorang yang akhirnya menemukan pasangannya, di lagu ini justru memperlihatkan kemelut yang dihadapi ketika memiliki pasangan. “Karena ketika kita memiliki pasangan, itu perlu rasa percaya antar satu dengan yang lainnya. Apalagi kalau hubungan LDR, jadi aka sulit kalau saling curiga. Dan lagu ini merupakan bentuk ekspresi kesulitannya tersebut,” tambah Heri.

Untuk memberikan nuansa baru, pada single terbaru Gamma1 kali ini, tim A&R dari Trinity Optima Production mencoba memberikan irama musik dangdut ke dalam lagu ini. “Baru-baru ini kita mencoba mencari warna baru untuk materi single Gamma1 agar lebih berbeda. Menurut kami sang Vokalis, Heri dan Nilam masing-masing memiliki khas suara melayu dan cengkok dangdut. Nah, maka dari itu, kami terbesit untuk mencoba mengemas lagu ini dengan sentuhan musik poprock dicampur dangdut. Kepada mas Tri Wijaya, seorang arranger musik dari kota solo yang memang sudah cukup senior sebagai penata musik dangdut koplo, kami percayakan lagu ini di aransemen,” ungkap Razi selaku A7R dari Trinity Optima Production. (*)