TMMD  

Jalan Yang Akan Di Bangun TNI Cukup Vital

DEMAK – Kondisi jalan yang akan dibangun oleh TNI di TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak cukup vital bagi warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak. Utamanya bagi warga petani desa setempat saat panen raya padi. Selain juga bagi warga lainnya.

Menurut Kades Kalikondang Asif Barchiya, selama ini kondisi jalan yang akan dibangun TNI Kodim Demak itu, jika panen menjadi akses pengangkutan padi. Kondisinya, jika musim penghujan jalan becek sehingga tidak bisa dilalui warga. ‘’Kalau musim penghujan kondisinya memprihatinkan, hampir tidak bisa dilalui oleh warga,’’ jelasnya.

Untuk itu, lanjut Kades Kalikondang, jika salah satu sasaran pembangunan fisik TMMD Reguler ke-105, Kodim 0716/Demak adalah jalan yang menghubungkan Dukuh Krajan menuju Dukuh Prigi itu, cukup tepat. ‘’Dampak langsung yang akan dirasakan warga adalah bisa memperlancar perekonomian warga, dan membantu jalur akses petani pada saat panen,’’ ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, salah satu sasaran pembangunan fisik TMMD Reguler ke-105 Kodim Demak adalah pembangunan betonisasi jalan dengan panjang sekitar 413 meter dengan lebar 4 meter, dengan ketebalan 0,15 meter. (Pendim Demak)